0%
logo header
Sabtu, 15 Juni 2024 17:56

Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Sampaikan Pesan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Suasana Bupati Kukar Edi Damansyah, saat meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Jahab. (Istimewa)
Suasana Bupati Kukar Edi Damansyah, saat meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Jahab. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Musibah kebakaran kembali melanda Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini, dua rumah di Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, ludes dilalap api pada Kamis (13/06/2024) sekitar pukul 09.30 WITA. Akibatnya, tujuh jiwa kehilangan tempat tinggal.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, langsung bergerak cepat dengan mengunjungi lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan pada Sabtu (15/6/2024). Bantuan berupa kompor gas, tabung gas, selimut, terpal, minyak goreng, mie instan, dan kebutuhan lainnya diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami memahami betul cobaan yang diberikan ini tidaklah ringan, berat sekali,” ujar Edi Damansyah dalam arahannya.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Ia pun berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling mengingatkan akan bahaya kebakaran.

Edi pun menekankan pentingnya edukasi dan sosialisasi terkait bahaya kebakaran kepada masyarakat. Ia berharap agar para Ketua RT dan tokoh masyarakat dapat menyampaikan pesan ini kepada warganya agar musibah serupa tidak terulang kembali.

“Melalui kesempatan ini saya berharap nantinya para Ketua RT, para tokoh-tokoh masyarakat, tolong di sampaikan pesan ini kepada masyarakat di lingkungannya, dan disosialisasikan, sehingga musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi,” pungkas Edi.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Sementara itu, Lurah Jahab, Lauren Sirenden mengatakan kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati kepada warga kami yang terkena musibah,” ungkap Lauren. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646