0%
logo header
Rabu, 12 Januari 2022 11:22

Bupati Lutim Apresiasi Pengajian Road Show Sahabat Hidayah Sorowako yang Libatkan Hafidz Asal Palestina

Bupati Luwu Timur Budiman (tengah) bersama para peserta Pengajian Road Show 2022 dengan tema "Back To Qur'an", di Magani Park Nuha, Selasa (11/01/2022).
Bupati Luwu Timur Budiman (tengah) bersama para peserta Pengajian Road Show 2022 dengan tema "Back To Qur'an", di Magani Park Nuha, Selasa (11/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur Budiman Hakim, didampingi Camat Nuha Nur Syaifullah menghadiri Pengajian Road Show 2022 dengan tema “Back To Qur’an”. Kegiatan Pengajian ini diadakan oleh Sahabat Hidayah Sorowako (SHS) yang dipusatkan di Magani Park Nuha, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan Pengajian ini menghadirkan langsung pemateri yang luar biasa memberikan pencerahan bagi umat Islam untuk bisa menjadi Hafidz Qur’an. Pemateri ini berasal dari Qori Internasional dan Hafidz  Qur’an asal Gaza Palestina yaitu Bara Masoud dan Founder Niqab Squad bernama Indadari.

Bupati Luwu Timur, H Budiman sebelumnya mengucucapkan Selamat datang di Wilayah Luwu Timur tercinta ini dan sekaligus memperkenalkan bagaimana keberadaan daerah saat ini kepada kedua Pemateri yang berasal dari luar Sulawesi.

Baca Juga : Pasca Pelantikan Direktur Baru, Bupati Budiman Kunjungi PDAM Wae Mami Luwu Timur

Mengawali sambutanya, H Budiman mengapresiasi  atas komitmen dan kesungguhan komunitas Sahabat Hidayah Sorowako sebagai motor penggerak kegiatan-kegiatan amaliyah.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengapresiasi kegiatan seperti ini karena sangat penting kita adakan sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan, agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar dan diridhai Allah SWT,” ujarnya.

Lanjut Budiman, Pengajian amaliyah ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita. karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

Baca Juga : Baru Diresmikan Bupati Luwu Timur, Pembangunan Wisata Anjungan Sungai Malili Habiskan Anggaran Rp 15 Miliar

“Mudah-mudahan pengajian mendatang lebih rutin dan menjadi acuan bagi seluruh masyarakat, terlebihnya seperti PKK dapat membuat acara seperti ini Hafidz Qur’an,” ucapnya.

Terakhir Bupati menambahkan bahwa Membangun daerah tidak hanya sebatas pembangunan fisik semata, tapi harus di imbangi pembangunan mental, spiritual, karakter dan moral, sehingga keduanya selaras, seiring, dan seimbang.

“Selaku pemerintah daerah, saya sangat bangga dengan kegiatan ini. Mengapa demikian karena pengajian rutin ini dimotori dan di gerakkan oleh para generasi muda kita. Ini tentu sesuatu yang sangat istimewa, sebab ditangan para pemuda ini nantinya tongkat estafet kepemimpinan akan berlanjut,” tandasnya.

Baca Juga : 19 Januari 2022 Bupati Luwu Timur Mulai Berkantor di Kecamatan, Ini Agendanya!

Pengajian ini di hadiri oleh Camat Nuha Nur Syaifullah, Kepala Desa Magani Ishaq Nyonri, Tokoh Agama Ust. Haeran serta Para Alim Ulama dan tokoh masyarakat.

Penulis : Asril Astian
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998