0%
logo header
Jumat, 18 Februari 2022 03:14

Bupati Samahuddin Lantik 30 Pejabat Pemda Buteng, Berikut Pesannya

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat lingkup Pemda Buteng, Kamis (17/02/2022)
Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat lingkup Pemda Buteng, Kamis (17/02/2022)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH-Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemda Buteng di Pelataran kantor BKPSDM, Kamis (17/02/2022).

Berdasarkan surat keputusaan Bupati Buten Nomor 313 tahun 2022, ada 30 eselon yang dilantik, diantaranya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan perumukiman & Pertanahan yaitu Suhardin Djama Suke kembali dilantik karena adanya perubahan nomentklatur. 

Selanjutnya, posisi Kabag Hukum diisi oleh La Aminuhu, Jabatan Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja juga berganti, yang sebelumnya diisi oleh Sony Kandaw kini digantikan oleh Drs. Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Lakudo, sedangkan jabatan Kabag Umum & Keuangan sekretariat DPRD Buteng diisi oleh La Ode Abdul Salam, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peruman, Kawasan Permukiman & Pertanahan Buteng.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Kemudian H. Syarifuddin ditempatkan di posisi Sekretaris Dinas Pendidikan & Kebudayaan Buteng, Israin diangkat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi. Selanjutnya, Erli, SE sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan & Catatan Sipil, serta Sabaruddin Uba ditunjuk untuk mengisi jabatan Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan permukiman & Pertanahan.

Selain itu, Bupati Samahuddin juga melantik dua Camat baru yaitu Camat Lakudo Mulyadi dan Camat Gu Nasir Djamal.

Dalam sambutanya, Bupati Samahuddin menyampaikan bahwa pelantikan hari ini bukan yang terakhir, masih ada pelantikan selanjutnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Yang dilantik hari ini harus bersyukur kepata Tuhan Yang Maha Esa, karena ini adalah hari yang bagus karena bertepatan dengan 15 malam bulan. Ibarat kalau orang pergi merantau akan mendapatkan rezeki yang banyak makanya saya lakukakan pelantikan hari ini,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Samahuddin berpesan kepada pejabat dan seluruh ASN terus bekerja, tidak perlu terjun di politik.

“Ingat para Kadis, Sekdin, Kabid jangan pikirkan politik. Intinya kerja saja sesuai dengan tugasnya masing-masing yang atasan perhatikan bawahannya, begitu juga sebaliknya, intinya saling kerjasama,” tegasnya. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646