0%
logo header
Senin, 29 November 2021 22:47

Burhanuddin Saputu: Selain Perkuat Dukungan ke Ganjar di Pilpres, GataRI Mesti Berarti Bagi Kalangan Wirausaha

Falihin
Editor : Falihin
Suasana Rapat GataRI yang dipimpin langsung oleh Ketua GataRI Burhanuddin Saputu, S.Pd., M.Si
Suasana Rapat GataRI yang dipimpin langsung oleh Ketua GataRI Burhanuddin Saputu, S.Pd., M.Si

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Relawan Ganjar Kita for RI 1 (GataRI) mengadakan rapat di kantor GataRI di bilangan Jakarta Selatan guna membahas beberapa agenda penting organisasi, Sabtu (27/11/2021). Rapat tersebut dihadiri perwakilan dari Jakarta Raya, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Ketua GataRI Burhanuddin Saputu, S.Pd., M.Si. dalam pengarahannya saat membuka rapat menyampaikan, kehadiran organisasi GataRI selain harus berperan penting dalam suksesi kepemimpinan nasional pada Pemilihan Umum tahun 2024, juga kehadiranya harus berarti bagi kalangan wirausaha terutama terhadap usaha yang masuk kategori Usaha Kecil dan Mikro (UKM) serta kategori usaha Ultra Mikro (UMi).

“Mengapa? Karena sektor usaha ini benar-benar berada pada level bawah dan bahkan paling bawah bila dilihat dari sudut pandang ‘teori kelas’. Padahal ada puluhan juta manusia Indonesia menggantungkan hidupnya dari sektor kelas usaha ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Polda Banten Bersama Bawaslu Gelar Podcast

Dalam rapat tersebut, selain membahas rencana kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan politik bagi GataRI, juga kaum perempuan GataRI mengusulkan kegiatan peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021.

Sementara itu kaum laki-laki mengusulkan kegiatan doa bersama mengenang jasa almarhum Taufiq Kiemas terkait dengan perjuangan beliau mengenai empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Rapat kemudian memutuskan bahwa peringatan hari ibu dan doa bersama menjadi satu paket kegiatan dimana setelah melakukan kegiatan amal bhakti berupa pemberian paket sembako bagi fakir-miskin dan janda miskin lalu diteruskan dengan kegiatan doa bersama lintas agama,” jelas alumni Pascasarjana Universitas Indonesia ini.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Dalam kegiatan amal bhakti dan doa bersama ini, lanjut Burhanuddin Saputu, akan menyasar upaya kebangkitan ekonomi rakyat yang diterpa wabah Corona.

“Karena itu, kegiatan ini akan melibatkan kalangan wirausaha khususnya yang masuk kategori Usaha Kecil dan Mikro (UKM) serta Ultra Mikro (UMi),” terangnya.

Di akhir rapat, Burhanuddin Saputu menutupnya dengan membacakan kesimpulan item-item kegiatan yang akan dilakukan GataRI.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

“Kegiatan memperingati hari ibu dan doa bersama lintas agama; kegiatan pagelaran wayang selaku media komunikasi sosial bagi mayoritas masyarakat Indonesia; serta kegiatan pendidikan dan pelatihan ‘keterampilan politik’ bagi GataRI guna memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Capres dalam pemilu 2024,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646