0%
logo header
Kamis, 28 Desember 2023 10:38

Caleg Gerindra Fadel Tauphan Ansar Komitmen Dorong Kemajuan UMKM

Rizal
Editor : Rizal
Calon Anggota Legislatif DPRD Sulsel Dapil I (Makassar A) dari Partai Gerindra, Fadel Muhammad Tauphan Ansar. (Foto: Istimewa)
Calon Anggota Legislatif DPRD Sulsel Dapil I (Makassar A) dari Partai Gerindra, Fadel Muhammad Tauphan Ansar. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Anggota Legislatif DPRD Sulsel Dapil I (Makassar A), Fadel Muhammad Tauphan Ansar, menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selama masa kampanye, Fadel tak pernah alpa untuk bersua dan bertukar pikiran dengan para pelaku UMKM di tiap kelurahan yang disambanginya.

Teranyar, dalam kampanyenya di Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, lelaki berusia 26 tahun itu menyempatkan untuk bertandang ke warung Gorengan Suka-suka milik Ibu Vivi.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Pada kesempatan itu juga, Fadel menegaskan dukungan nyata dan sekaligus berkomitmen terhadap kemajuan UMKM di Kota Makassar, pada khususnya.

“Gorengan Suka-suka milik Ibu Vivi adalah contoh nyata potensi UMKM di Sulsel. Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM jika diamanahkan menjadi wakil rakyat,” ujar Fadel, Rabu (27/12/2023).

Sebagai seorang yang berlatar pengusaha muda, Fadel bertekad penuh untuk mendorong kebijakan dan program demi kemajuan dan pertumbuhan UMKM di Sulsel.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Langkah konkret seperti ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas politikus Gerindra itu.

Dengan kunjungan dan komitmen nyata ini, Fadel memperkuat hubungan positifnya dengan para pelaku UMKM, merangkul aspirasi mereka, dan menjadikan kesejahteraan masyarakat Sulsel sebagai prioritas utama dalam platform kepemimpinannya.

Selain itu juga, Fadel turut mendengarkan tantangan yang dihadapi oleh pelaku UMKM setempat, seperti akses modal dan pelatihan untuk pengembangan usaha. Fadel berjanji untuk memperjuangkan kebijakan yang mendukung pemberian bantuan modal dan pelatihan keterampilan bagi UMKM, sehingga mereka dapat berkembang secara berkelanjutan.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar itu juga menyampaikan niatnya untuk membentuk forum konsultasi rutin antara para pelaku UMKM dan pemerintah setempat, agar aspirasi mereka dapat didengar secara langsung.

Caleg DPRD Sulsel Dapil I nomor urut 4 ini percaya bahwa kolaborasi aktif antara pemerintah dan pelaku UMKM akan menciptakan lingkungan usaha yang lebih kondusif dan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Salah satu musuh besar bangsa kita saat ini adalah kemiskinan. Dengan memberi akses yang seluas-luasnya kepada semua orang untuk membentuk dan membangun usahanya, maka cita-cita bangsa untuk mensejahterakan seluruh rakyat Insyaallah akan terwujud,” demikian Fadel. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646