0%
logo header
Sabtu, 26 Maret 2022 08:50

Calo Penerimaan Anggota Polri Ditangkap Satreskrim Polresta Mamuju

Redaksi
Editor : Redaksi
Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar didampingi Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning dan Kasat Reskrim Mamuju AKP Rigan Hadi Negra, saat menggelar Press Conference, Jumat (25/03/2022). (Istimewa)
Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar didampingi Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning dan Kasat Reskrim Mamuju AKP Rigan Hadi Negra, saat menggelar Press Conference, Jumat (25/03/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU — Polresta Mamuju menggelar Press Release yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar yang didampingi Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning serta Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Rigan Hadi Negra.

Dalam Press Release menghadirkan tersangka wanita inisial RM asal Sulawesi Utara (Sulut), terduga penipuan yang memiliki peran jadi calo penerimaan Polri di Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

“Hari ini kita merilis kasus yang ditangani Penyidik Sat Reskrim Polresta Mamuju, dimana kasus ini terkait undang-undang Kejahatan  tentang penipuan yang dilakukan oleh salah satu Calo penerimaan anggota Polri di wilayah Sulawesi Barat,” terang Kapolresta Mamuju, Jumat (25/03/2022) kemarin.

Baca Juga : Sekprov Sulbar: SMAN 1 Mamuju Harus Jadi Contoh Sekolah Sehat

Kapolresta menjelaskan, bahwa tersangka RM terjerat pasal 378 merupakan Pasal pengecualian namun bisa ditahan, dan dalam peristiwa kasus tersebut ada tindakan pelaku kepada korban melanggar tindak pidana yang berlaku di Indonesia.

“Modusnya yaitu misalnya seseorang yang mau mendaftar polisi, lalu pelaku berupaya meyakinkan korban bahwa dia (RM) bisa memfasilitasi dan kemudian korban mengeluarkan sejumlah uang, tetapi pelaksanaan kegiatan belum terjadi,” ungkap Kapolresta.

“Korban merasa dirugikan dan meminta uangnya kembali tetapi tidak juga dikembalikan,” tambahnya.

Baca Juga : Festival Sandeq Race Sulbar Digelar Tahun Ini, Bakal Berlayar ke IKN Nusantara

Selain itu, Polisi juga merilis sejumlah barang bukti milik tersangka RM, diantaranya kosmetik, jam tangan, sepatu dan pakaian. Serta bukti catatan pengeluaran keuangan milik korban. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646