0%
logo header
Selasa, 28 Mei 2024 03:30

Chaidir-Suhartina Harap Dukungan Demokrat di Pilkada Maros 2024

Rizal
Editor : Rizal
Pasangan cabup dan cawabup Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/5/2024). (Foto: Istimewa)
Pasangan cabup dan cawabup Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Meski hampir dipastikan mengendarai PAN dan Golkar, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari menegaskan tetap berharap dukungan partai lainnya, termasuk Partai Demokrat.

Hal itu ditunjukkan duet petahana tersebut saat kompak menghadiri tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (27/5/2024).

Pasangan yang dikenal dengan tagline “Hati Kita Keren” itu saat ini hampir dipastikan telah mengantongi 17 kursi dari syarat 7 kursi untuk maju di Pilkada Maros 2024. PAN menyumbang 11 kursi, sementara Partai Golkar memiliki 6 kursi di DPRD Kabupaten Maros.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Sekalipun demikian, duet Chaidir-Suhartina tetap berharap dukungan dari Partai Demokrat. Dengan tambahan 2 kursi yang dimiliki oleh partai berlambang mercy tersebut, sang petahana makin optimis menatap kontestasi yang dihelat November mendatang itu.

“Apapun proses penjaringan yang digelar oleh partai politik, saya bersama bu Suhartina pasti akan bersama-sama mengikuti, termasuk di Demokrat. Tidak ada perbedaan,” kata Chaidir.

Alasannya, dalam proses pembangunan kedepannya ia membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk semua partai politik.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Saat ini, kata Chaidir, pihaknya fokus merampungkan dukungan partai. Jika sudah beres, paket Chaidir-Suhartina bakal segera dideklarasikan.

“Kemungkinan bulan Juli atau Agustus (deklarasi). Kalau semua partai sudah tuntas,” demikian Chaidir. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646