0%
logo header
Minggu, 25 Februari 2024 21:29

Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari saat menerima kunjungan siswa Yayasan Citra Wahana Pelangi SMA Metro School di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (23/2/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari saat menerima kunjungan siswa Yayasan Citra Wahana Pelangi SMA Metro School di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (23/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Tahun 2045 merupakan momentum bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad yang kemudian memunculkan wacana dan gagasan Generasi Emas 2045.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari saat memberikan motivasi bagi siswa Yayasan Citra Wahana Pelangi SMA Metro School di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (23/2/2024) lalu.

Legislator Fraksi Partai Golkar Sulsel ini mengatakan bahwa, tahun 2045 memang masih menyisakan puluhan tahun lagi. Namun, pada dasarnya bibit-bibit unggul itu sudah harus dipersiapkan dari sekarang.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

“Anak-anak didik yang saat ini berada di bangku sekolah yang kelak bakal memimpin bangsa ini di tahun 2045. Oleh karena itu, kita perlu mengedukasi mereka dengan hal-hal positif, disiplin, moral dan karakter,” kata Andi Ina.

Menurutnya, generasi muda merupakan peletak tonggak peradaban sebuah bangsa. Oleh karena itu, kata Andi Ina, generasi muda saat ini harus dibekali dengan pemahaman ilmu pengetahuan dan karakter yang kuat.

“Makanya, saya mengapresiasi kunjungan siswa SMA Metro School ini. Mereka dengan semangat mau belajar tentang tugas-tugas kedewanan para legislator yang ada di DPRD Sulsel ini,” tegasnya.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Saya menerima sendiri kunjungan para siswa ini karena saya menganggap mereka inilah yang harus kita berikan perhatian, ilmu, informasi, dan penjelasan terkait seperti apa lembaga politik itu,” demikian Andi Ina. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646