0%
logo header
Kamis, 11 Mei 2023 19:54

Daftar Bacaleg DPR RI, Desy Susanty Sutomo Bertarung di Dapil Sulsel II

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan dua periode dari Fraksi NasDem, Desy Susanti Sutomo. (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan dua periode dari Fraksi NasDem, Desy Susanti Sutomo. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dua periode dari Fraksi NasDem, Desy Susanty Sutomo memilih tantangan baru di Pileg 2024 mendatang.

Ia memilih maju bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI. Desy bakal maju melalui Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupaten Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Maros, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Kota Parepare.

“Pada pendaftaran serentak yang dilakukan Partai NasDem hari ini, saya terdaftar sebagai bakal calon legislatif DPR RI dan telah melengkapi berkas karena didorong oleh partai untuk naik kelas ke Senayan dengan nomor urut 3,” kata Desy, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

Desy yang saat ini tercatat sebagai anggota komisi A DPRD Sulsel menuturkan bahwa selain dirinya mendapatkan dorongan dari Partai NasDem untuk naik kelas, dirinya juga mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Selatan,

Caranya, kata Desy, dengan mengabdi untuk tingkat yang lebih tinggi, yaitu DPR RI yang ruang lingkupnya lebih besar. Ia berharap bisa membantu masyarakat Sulsel pada ruang lingkup yang lebih luas lagi.

“Saya bersama tim meminta dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Selatan khususnya daerah pemilihan II dengan niat yang baik maju ke DPR RI. Semoga segala niat baik dimudahkan dan terpilih untuk bisa menyuarakan aspirasi masyarakat melalui kewenangan pusat nantinya,” harap Desy.

Baca Juga : Bahas Penyelenggaraan Jamsostek, Pansus DPRD Sulsel Kunker ke Sulawesi Utara

Dirinya mengaku memiliki visi misi dalam bidang pendidikan, pertanian, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan bidang lainnya. Desy berkomitmen untuk menggalakkan pemberdayaan masyarakat dari segala sektor.

Ia juga siap bermitra dengan pemerintah dalam lingkup yang lebih luas lagi demi memudahkan untuk mewujudkan program tersebut bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Saya juga sebagai politisi perempuan tentunya juga akan mengawal kebijakan yang berpihak kepada perempuan,” demikian Desy. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646