0%
logo header
Senin, 23 September 2019 21:34

Dandim 1405/Mlts Tekankan Pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan Ke Pejabat Pemkot Parepare

Dandim 1405/Mlts Tekankan Pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan Ke Pejabat Pemkot Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan TK III Angkatan VII Pemerintah Kota Parepare Tahun 2019 menerima pembekalan Materi wawasan Kebangsaan, Pembelaan Bela Negara dan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dari Komandan Kodim 1405/Mallusetasi, Letkol Kaveleri Ali Syahputra Siregar SH.MH, di Hotel Parebeach, Jl. Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kota Parepare, Senin(23/09/2019).

Diawal Materinya, Dandim 1405/ Mallusetasi menyampaikan puji syukur atas Karunia Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat bertemu kembali dengan Peserta Diklat Kepemimpinan.

“Kemajemukan masyarakat di Indonesia merupakan anugerah Tuhan YME. Kita Berbeda beda Suku Agama, Ras agar kita bisa saling mengenal bukan menjadi penghalang, melainkan harus bisa didorong menjadi potensi memperat tali silaturahmi agar bisa menjadi keutuhan NKRI,” tutur Dandim 1405/Mallusetasi.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Dandim menekankan pentingnya wawasan kebangsaan untuk dipahami dan dilaksanakan bagi para calon pemimpin di lingkup Pemerintahan.

”Wawasan kebangsaan sangat penting, untuk dipahami, dan dilaksanakan, oleh Peserta Diklat, yang nantinya, akan menjadi calon calon, Pemimpin dalam lingkup, Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, dengan harapan agar memiliki karakter dan Kepribadian yang Tangguh, Beriman dan Nasionalis, dalam mengemban Tugas Tugas dalam Pemerintahan serta menjaga keutuhan dan keselamatan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Saya berharap Para Peserta Diklat ini akan memiliki kreasi yang kreatif dan inovatif, dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi sehingga nantinya bangsa ini memiliki bangsa yang kuat dan Negeri ini disegani oleh bangsa lainnya,” tuturnya.

Baca Juga : New Fortuner Mengaspal di Makassar, Makin Tangguh dan Berteknologi Canggih

Kegiatan ini diselenggarakan Pemkot Parepare bekerjasama dengan badan pengembangan sumber daya manusia pemerintah Sulawesi selatan.

Nampak hadir Kepala Bidang pengembangan Aparatur BKPSDM Muh Ali Fahmi S.Sos, Para pejabat struktural lingkup pemerintah Kota Parepare diikuti 35 Peserta. (Pipok)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646