0%
logo header
Jumat, 09 Februari 2018 23:11

Danny Urus Kasus Korupsi, Appi Konsen Umroh

Danny Urus Kasus Korupsi, Appi Konsen Umroh

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kegalauan tengah melanda Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Hampir dua pekan orang nomor satu di Kota Daeng ini disibukkan dengan beberapa urusan.

Mulai kasus korupsi yang membelit Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Hayya yang kini sudah diterungku hingga persoalan gaji ribuan ASN dan tenaga honorer dilingkup oemerintah Kota Makassar yang tak kunjung dibayarkan.

Bahkan terbaru, Danny yang dikenal sebagai ahli arsitek terpaksa harus bertolak ke Jakarta demi menemui Mendagri, Tjahjo Kumolo, meminta ‘perlindungan’ sekaligus pendapat perihal rencana pergantian Kepala BPKAD.

Baca Juga : Ikuti Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel, Appi Bicara Soal Peluang Dipaketkan dengan ARA

Ditambah lagi, rencana pemeriksaan dirinya hari ini di Polda Sulsel kaitannya dengan kasus dugaan korupsi yang membelenggu Erwin Hayya.

“Hari ini memang agenda pemeriksaan Danny sebagai saksi di Polda. Surat pemanggilannya sudah dikirim sejak Selasa 6 Februari lalu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (09/02/2018).

Berbeda dengan bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin. Saat ini ia lebih fokus beribah di tanah suci Mekkah.

Baca Juga : Danny Pomanto Buka Peluang Berpaket dengan Perempuan di Pilgub Sulsel 2024

Sejak 4 Februari lalu, Appi panggilan akrabnya, bersama sang istri Melinda Aksa memilih melakukan perjalanan ibadah umroh ke baitullah.

Kendati tensi politik jelang penetapan paslon di KPU Makassar 12 Februari mendatang mulai meningkat, namun bagi CEO PSM ini, ibadah umroh merupakan hal terpenting karena itu berhubungan langsung dengan sang pencipta.

“Pak Appi sejak tanggal 4 bersama istri berangkat umroh. Soal agenda beliau di Makassar semua sudah terkendali oleh tim. Begitupun relawan, pendukungan dan tim pemenangan sejauh ini sudah berjalan dengan skema yang dirancang selama ini,” kata Sekretaris tim pemenangan Appi-Cicu, Ramli Manong, saat dikonfirmasi.

Baca Juga : Pengurus Badko HMI Sulselbar Dapat Bantuan Pendidikan Wali Kota Makassar ke The University of Tokyo

Keberangkatan Appi ke Mekkah sekaligus memanjatkan doa demi kelancaran atas niatnya memimpin dan memberikan kemajuan untuk kota Makassar yang lebih baik lima tahun kedepan.

“Termasuk berdoa agar Pilkada Makassar 27 Juni mendatang berjalan aman, damai dan lancar tanpa ada hambatan apapun,” ujar Ramli menirukan pernyataan Appi.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646