0%
logo header
Rabu, 15 Mei 2024 19:33

Dansatgas TMMD Kodim 1415 Selayar Apresiasi Kekompakan TNI Polri

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Anggota TNI dan Polri terlihat kompak saat mengerjakan rehabilitasi lRTLH milik warga Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (15/05/2024). (Istimewa)
Anggota TNI dan Polri terlihat kompak saat mengerjakan rehabilitasi lRTLH milik warga Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (15/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Proses pelaksanaan program TMMD 120 Kodim 1415 Selayar di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi momentum merawat sinergitas dan menjalin solidaritas antar TNI dan Polri, Rabu (15/05/2024).

Sinergis terbangun antara tiga matra TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Darat) dan POLRI. Hal itu terlihat ketika proses pengejaan pembangunan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Bonea Timur.

Keempat unsur TNI Polri itu terlihat kompak dalam menyelesaikan satu sisi dinding rumah dengan keahlian yang sama sebagai tukang profesional.

Baca Juga : 33 Anggota Panwas se-Kabupaten Selayar Dilantik, Berikut Nama-namanya

Hal yang mereka tunjukkan dapat dijadikan sebagai contoh dalam merawat solidaritas dan sinergitas antar TNI POLRI dalam membangun bangsa dan negara.

Mereka saling bekerjasama bahu membahu menyusun batu bata dan melengketkan semen menjadi dinding yang kokoh, sekokoh persaudaraan antar anak bangsa walaupun beda warna baret.

Berikut nama-nama personil Satgas TMMD 120 yang membuat masyarakat makin solid dan bergairah membantu menyelesaikan RTLH yakni Bripda Asril (Polri) dari Polres selayar, Ari Marwanto (TNI AL) dari Lantamal VI Makassar, Koptu supriono (TNI AU) dari Wing 2 Kopasgat Lanud HMD dan Sertu Ansar (TNI AD) dari Kodim 1415 Selayar.

Baca Juga : Dansatgas TMMD Selayar Pimpin Peletakan Tegel Rehab Masjid Berusia 40 Tahun di Bonea Timur

Pada kesempatan itu, Dansatgas TMMD 120, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo juga menyaksikan kekompakan mereka, saat sedang melakukan pemantauan progres pembangunan RTLH milik M Jakkir.

“ Saya sangat bangga kepada mereka dan patut diapresiasi. Mereka telah memperlihatkan kepada masyarakat kita bahwa TNI Polri itu satu dan bersatu membangun untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkapan Dandim 1415 Selayar.

Dandim berpesan agar sinergitas dan solidaritas tetap terjaga dimasa masa yang akan datang, dimana dan kapan pun itu, tegasnya. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646