0%
logo header
Minggu, 26 Mei 2019 23:20

Dapat Nomor Urut 3 Caketum BPP Hipmi, Akbar Buchari : Ini Angka Keramat

Pencabutan nomor urut Calon Ketua BPP Hipmi Pusat, di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta Pusat, Minggu (26/05/2019).
Pencabutan nomor urut Calon Ketua BPP Hipmi Pusat, di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta Pusat, Minggu (26/05/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang dihadiri kadernya dari seluruh daerah di Tanah Air.

Silatnas ini berlangsung di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta Pusat, Minggu (26/05/2019) juga dirangkaikan dengan buka Buka Puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, terlihat turut hadir Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga : Gandeng BRIN, Muhammad Fauzi Bekali Guru SMA Lutra Soal Penulisan Ilmiah

Silaturahmi Nasional ini dirangkaikan dengan pencabutan nomor urut calon ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi periode 2019-2022.

Bagas Adha Dirga mendapatkan nomor urut 1, Ajib Hamdani nomor urut 2, Akbar Himawan Buchari nomor urut 3 dan Mardani H Maming nomor urut 4.

Akbar Himawan Buchari, yang ditemui usai mencabut nomor urut mengatakan, nomor 3 yang ia dapatkan merupakan angka kebetuntungan.

Baca Juga : Dihadapan Mahasiswa UIN, Rudianto Lallo Singgung Peran dan Fungsi Mahasiswa

“Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, Tidak halal bagi seorang muslim untuk menyeterui saudaranya lebih dari TIGA hari. Barangsiapa menyeterui saudaranya lebih dari TIGA hari kemudian meninggal maka akan masuk neraka. Nah itu salah satunya, angka tiga ini memberikan kita pelajaran akan persatuan dan kesatuan, kita tidak boleh bersiteru satu sama lain, kita harus bersama,” ujar Pengusaha perkebunan kelapa sawit ini.

Akbar Himawan Buchari menambahkan, angka tiga sejalan dengan tagline yang mereka bangun yaitu “Sinergi Daerah Membangun Indonesia”.

“Seperti sabda Nabi Rasulullah, yang sebelumnya saya sebutkan tadi (paragraph 7), kita harus bersinergi, harus bersama dan bergandengan tangan untuk mencapai Indonesia yang maju,” tutur pengusaha salah satu otobus di Daerah Sumatera ini.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Akbar Buchari juga mengatakan, kalau nomor urut 3 pada Munas Hipmi merupakan angka keramat.

“Seperti kita ketahui, Raja Sapta Oktohari berhasil memenangkan munas Hipmi yang berlangsung di Makassar dengan nomor urut 3, Bahlil Lahadalia juga berhasil menang dengan nomor urut 3 pada munas di Bandung,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646