0%
logo header
Kamis, 16 Mei 2024 23:37

Dekranasda Sulsel Ikuti Pameran Expo UMKM di Solo, Sofha Marwah: Produk Unggulan dan Terbaik dari Sulsel

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, saat menerima Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Stand Dekranasda Sulsel. (Istimewa)
Pj Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, saat menerima Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Stand Dekranasda Sulsel. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOLO — Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar, mengikuti rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Dekranas ke-44 yang dipusatkan di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Puncak HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) digelar di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (15/05/2024), dirangkaikan sejumlah kegiatan. Seperti Expo UMKM Dekranas, parade mobil hias, kriya, dan budaya. Sofha Marwah pun memimpin langsung tim Dekranasda Provinsi Sulsel dalam seluruh rangkaian kegiatan itu.

“Kami dari Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Dekranas ke-44. Semoga Dekranasda semakin terdepan, maju bersama untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Istri dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini mengaku, bahwa sejumlah produk unggulan dari Sulsel dipamerkan dalam Expo UMKM Dekranas ini.

“Kami dari Provinsi Sulsel memamerkan kerajinan dari Sulsel. Ada kain Tope dari Jeneponto, atap Konjo dari Bulukumba, kain Lagosi, Sarita dari Toraja, dan sebagainya. Kain-kain yang dipamerkan merupakan produk yang sudah dikurasi oleh Dekranas Pusat,” jelasnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada Dekranas Pusat yang telah melaksanakan Expo UMKM yang memberikan peluang bagi daerah untuk memamerkan produk kerajinan unggulan.

Baca Juga : Dibuka Sofha Marwah Bahtiar, Gebyar PAUD 2024 Tingkat Sulsel Berlangsung Meriah

“Insya Allah, kedepannya pameran (produk) Sulsel dalam kegiatan ini memamerkan produk unggulan terbaik sehingga mampu bersaing di kancah internasional,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646