0%
logo header
Senin, 15 November 2021 15:01

Demokrat Klaim Elektabilitas IAS Masuk Tiga Besar Calon Gubernur Sulsel

Ilham Arief Sirajuddin Silaturahmi Bersama Kader Demokrat Palopo di Warkop Kampis, Senin (15/11/2021).
Ilham Arief Sirajuddin Silaturahmi Bersama Kader Demokrat Palopo di Warkop Kampis, Senin (15/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Pengurus Demokrat Kota Palopo mengklaim popularitas dan elektabilitas Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dalam bursa Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk dalam tiga besar.

Hal itu diungkapkan Plt Ketua Demokrat Kota Palopo, Fadriati AS saat mendampingi IAS dalam kegiatan silaturahmi bersama di Warkop Kampis, Senin (15/11/2021).

“Saat ini popularitas dan elektabilitas bapak IAS masuk tiga besar. Itu berdasarkan hasil servei,” jelas Fadriati AS yang juga Anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Pilgub Sulsel 2024, IAS Sebut Cakka

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sendiri mengaku siap maju pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

Hanya saja, calon ketua Demokrat Sulsel itu masih harus diuji pada Pemilu 2024 mendatang.

Jika target yang dibebankan padanya terpenuhi, bukan tidak mungkin suami Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham bakal diusung Demokrat pada Pilkada Sulsel 2024 mendatang.

Baca Juga : Roadshow Politik, IAS Ngopi Bareng Wali Kota Palopo

“Target kami mengisi 118 Dapil di Sulsel. Jika semua ini terisi jaringan sudah ada yang menggerakkan,” kata IAS.

Menanggapi statusnya sebagai mantan Narapidana, IAS mengaku tidak menyesal pernah dipenjara. Dia malah bersyukur karena ada pengalaman yang dapat dia dapayltkan selama menjalani hukuman.

“80 persen pelaku korupsi kesalahan bukan ada pada pelaku, tapi pada kebijakan. Saya ambil sisi positifnya saja. Banyak hikmah yang bisa saya ambil selama di ‘pesantren’,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998