0%
logo header
Kamis, 10 Maret 2022 16:12

Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Jateng

Rizal
Editor : Rizal
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. (Istimewa)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri meringkus satu terduga terorisme berinisial SU di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (9/3/2022) kemarin sekitar pukul 21.15 WIB.

Terduga pelaku terorisme itu diamankan di Jalan Bekonang, Sukoharjo. Ia berinisial SU dan merupakan warga Sukoharjo, Jawa Tengah.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa SU merupakan anggota terorisme yang masuk dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Ia sempat menjabat sebagai Amir Khidmat dan menjabat di bidang Deputi Dakwah dan Informasi.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Kemudian, yang bersangkutan juga menjabat sebagai penasihat Amir JI dan penanggung jawab Ilal Ahmar Sosaiti,” katanya, Kamis (10/3/2022).

Menurut Ahmad Ramadhan, terduga teroris SU sempat melakukan perlawanan saat ditangkap oleh tim Densus 88. Sehingga dilakukan upaya paksa dan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka.

“Melumpuhkan terduga teroris dan mengenai didaerah punggung atas dan bagian pinggul kanan bawah. Terduga teroris sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polresta Surakarta namun yang bersangkutan meninggal dunia saat dievakuasi,” demikian Ahmad Ramadhan. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646