0%
logo header
Selasa, 04 September 2018 21:52

Di Hadapan Pasis Sesko TNI KKDN, Deng Ical Paparkan Kondisi Kota Makassar

Di Hadapan Pasis Sesko TNI KKDN, Deng Ical Paparkan Kondisi Kota Makassar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menerima Perwira Siswa Sekolah (Pasis) Dikreg XLV Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) tahun ajaran 2018, yang memilih Makassar sebagai salah satu lokasi Kuliah Kerja Dalam Negeri, di ruang sipakalebbi Kantor Balaikota Makassar, Selasa (04/09/2018).

Turut hadir memimpin langsung rombongan ini Wadan Sesko TNI, Marsda TNI Herry Irsal dan Dankorsis, Brigjen TNI Marinir Donar Philp Rompas serta 70 orang peserta sesko TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical memaparkan kondisi kota Makassar dari segi perekonomian yang mampu tumbuh diatas 8 persen, namun dibarengi dengan rasio kesenjangan sosial yang cukup tinggi 0,4.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Dari tingginya pertumbuhan ekonomi, terselip ancaman asimetris dikarenakan tingginya angka kesenjangan, sehingga dibutuhkan perlakukan khusus untuk kalangan tertentu, yang disusun dalam misi kota Makassar yakni merekonstruksi nasib rakyat,” ujarnya.

Selain merekonstruksi nasib rakyat, memastikan keterkesediaan daya dukung lingkungan agar tetap nyaman bagi masyarakat, pemerintah kota Makassar telah menyusunnya dalam misi merestorasi tata ruang.

“Salah satu misi pemerintahan saat ini adalah membuat Makassar sebagai kota yang nyaman untuk beraktifitas, dan hal tersebut bisa terwujud jika lingkungan memiliki daya dukung yang cukup. Sehingga pemerintah memberikan aturan teknis agar lingkungan ekosistem tetap memiliki daya dukung seperti amdal, IMB, serta peningkatan ruang terbuka hijau,” pungkasnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Misi selanjutnya yakni mereformasi tata pemerintahan, memberikan pelayanan yg optimal, pemerintah bukan lagi orientasi dilayani, tetapi pemerintah harus melayani.

Selain memaparkan visi misi kota Makassar untuk menjadikan Makassar kota dunia yang nyaman bagi semua, Deng Ical pun mengajak rombongan perwira sesko TNI untuk melihat secara langsung operation room sebagai pusat data di kota Makassar yang kini telah terkoneksi dengan 300 cctv yang ada di kota Makassar, dengan jangkauan sekitar 40 persen wilayah kota Makassar.

Rombongan Sesko TNI juga dijadwalkan akan menikmati sunset dan berlayar menggunakan phinisi sebelum santap malam bersama di baruga Anging Mamiri Rujab Wali Kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646