0%
logo header
Senin, 17 Januari 2022 08:07

Di HUT MKGR, Airlangga Sebut Golkar Sulsel Jadi Contoh Indonesia Timur

Rizal
Editor : Rizal
Suasana puncak peringatan HUT MKGR ke-62 di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (16/1/2022) malam.
Suasana puncak peringatan HUT MKGR ke-62 di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (16/1/2022) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai parpol pemenang Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Arah kita menuju kemenangan ditahun 2024. Untuk menang di tahun 2024 bukan hanya meyakinkan kader Golkar saja, tapi kita perhatikan yang diluar Golkar,” tegasnya dalam acara HUT MKGR ke-62 di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (16/1/2022) malam.

Airlangga menilai, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe merupakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa muda dan semangat dalam menjalankan kepengurusan dan roda organisasi.

Baca Juga : Manjakan Lidah, Ketua Umum IKA-Rektor Unhas Ketagihan Bubur Ayam dan Nasi Kuning The Icon

“Kita harus menguningkan Sulawesi Selatan. Disini banyak pemimpin. Ada seperti pak Taufan Pawe yang kelihatan muda,” ujar Airlangga.

Menurutnya, bagi tokoh-tokoh Golkar baik di Sulsel maupun kabupaten/kota se Indonesia yang dianggap punya hajatan politik ditahun 2024 mendatang, ujiannya harus mampu memenangkan Pilpres dan Pileg terlebih dahulu sebelum maju di Pilkada.

“Kita berharap calon Gubernur, Bupati, Walikota untuk bekerja sama demi memenangkan Pemilu 2024. Bagi yang tidak bekerja sulit untuk maju bersama. Kalau mau menjadi pengamat masuklah dilembaga penelitian, tapi partai Golkar adalah mesin politik,” tegas Airlangga.

Baca Juga : Di Pelantikan MW KAHMI Sulsel, Ahmad Doli Titip Pesan Khusus

Lebih lanjut, ia menekankan kepada seluruh kader agar bekerja sesuai arah perjuangan partai yang dipimpinnya. Apalagi Golkar sejak 20 tahun terakhir selalu berada diposisi kedua secara nasional.

Menurut Airlangga, tahun 2024 mendatang menjadi momentum bagi seluruh kader Golkar untuk bersama-sama unjuk kekuatan dan memenangkan setiap pertarungan, termasuk di Sulsel.

“Saudara masih mau dipakai (nomor dua) atau menjadi pemimpin (kosong satu). Inilah waktunya kita untuk menjadi memimpin. Saya minta Sulawesi Selatan adalah pusat kemenangan Indonesia Timur,” harap Airlangga.

Baca Juga : Giliran Mileanies Bombana Deklarasi Dukung Anies Baswedan Untuk Presiden RI 2024

Sementara itu, Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir melaporkan bahwa saat ini Sulsel memiliki banyak tokoh-tokoh besar. Sebut saja Taufan Pawe, Erwin Aksa, Rizal Mallarangeng dan masih banyak yang lainnya.

“Kami menyampaikan Ketum di depan kita ini banyak yang akan menjadi orang besar di Sulawesi Selatan ini ada Bapak Erwin Aksa, Rizal Mallarangeng dan Ada Bapak Taufan Pawe,” beber Adies Kadir dalam sambutannya.

Adapun Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menjelaskan bahwa saat ini partai berlambang pohon beringin rindang ini memiliki anggota fraksi di DPRD se Sulsel kurang lebih berjumlah 153 orang.

Baca Juga : Pekan Film V20 Diharap Promosikan Nilai-nilai Budaya Indonesia

“Kami targetkan ditahun 2024 akan menjadi 200 kursi. Jadi kemenangan tersebut akan berbanding lurus untuk kemenangan bapak Airlangga Hartarto di Sulawesi Selatan,” jelas TP, akronim panggilan akrabnya.

Soliditas Golkar Sulsel saat ini diyakini sebagai modal besar untuk mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Kami harus bersama-sama untuk mengantarkan bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia. Percayalah pak Ketum Sulawesi Selatan kami solid,” demikian Wali Kota Parepare ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646