0%
logo header
Sabtu, 06 Agustus 2022 02:20

Didampingi 34 Ketua DPD, AHY Daftarkan Partai Demokrat sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU RI

Rizal
Editor : Rizal
Sebanyak 34 ketua DPD se Indonesia mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono saat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Jumat (5/8/2022). (Foto: Istimewa)
Sebanyak 34 ketua DPD se Indonesia mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono saat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Jumat (5/8/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melaksanakan commanders call, Jumat (5/8/2022). Hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, serta bendahara umum DPP. Hadir pula 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Indonesia.

Pada kesempatan itu, AHY menyampaikan terima kasih kepada seluruh ketua-ketua DPD atas kerja kerasnya selama kurang lebih tiga bulan dalam mempersiapkan dan memenuhi dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

AHY juga menitip salam dan terima kasih kepada ketua-ketua DPC dan jajaran pengurus DPD yang sudah berperan sangat vital dalam pemenuhan dokumen verifikasi partai politik ini.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

“Kondisi itu menunjukkan bahwa rantai komando kepengurusan Partai Demokrat berjalan baik dan efektif, dengan peran sentral ketua DPD Partai Demokrat masing-masing daerah,” tambah AHY.

Setelah salat Jumat bersama di Sekretariat Pusat PD di Masjid Ahyana, maka jajaran pengurus inti DPP dipimpin langsung AHY bersama 34 ketua-ketua DPD se Indonesia berangkat ke kantor KPU RI untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu tahun 2024.

Diterima oleh jajaran lengkap Komisioner dan Sekjen KPU RI, pendaftaran parpol oleh Partai Demokrat dipimpin langsung AHY.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

“Dokumen partai yang kami bawa adalah 100 persen berasal dari DPD dan DPC seluruh Indonesia. Kita sudah sampaikan dihadapan para komisioner KPU RI, termasuk data-data dari seluruh pengurus partai di tingkat kecamatan lengkap diserahkan,” demikian AHY. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646