0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2024 19:18

Dihadapan Puluhan Ribu Relawannya di Makassar, Prabowo Tegaskan Sulsel Sebagai Basis Suaranya

Rizal
Editor : Rizal
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menghadiri temu relawan se Sulsel di GOR Sudiang, Jalan Pajjaiang, Makassar, Jumat (2/2/2024). (Foto: Istimewa)
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menghadiri temu relawan se Sulsel di GOR Sudiang, Jalan Pajjaiang, Makassar, Jumat (2/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkapkan jika Sulawesi Selatan merupakan salah satu basis pemenangannya di Pilpres 2024 ini.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan dihadapan kurang lebih 50 ribu relawannya di GOR Sudiang, Jalan Pajjaiang, Makassar, Jumat (2/2/2024).

Prabowo tak asal bicara. Ia mengenang pertarungannya dengan Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2014 dan 2019 yang berakhir dengan kekalahan. Meski kalah, Prabowo berhasil unggul di Sulsel saat Pilpres terakhir kali digelar 2019 lalu.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

“Memang dua kali saya kalah sama pak Jokowi, tapi saya menang di Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Prabowo juga menyebutkan jika orang Sulsel setia. Hal itu dilihat saat dirinya masih menjabat sebagai bagian dari militer Indonesia. Untuk itu dirinya optimis bisa mengulang kemenangan di Sulsel.

“Saya mantan prajurit, dan selama pengabdian saya di tentara saya melihat prajurit-prajurit yang berasal dari Sulawesi Selatan adalah prajurit yang tidak kenal menyerah dan punya sifat setia sampai terakhir,” ujar Prabowo.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Sekadar diketahui, pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno memperoleh 57 persen suara di Sulsel. Ia mengungguli pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang hanya meraup 43 persen suara.

Kala itu, Prabowo-Sandiaga unggul di 19 kabupaten/kota, termasuk di Makassar. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya menang di lima wilayah, yaitu Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Tana Toraja, dan Toraja Utara. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646