0%
logo header
Rabu, 30 Oktober 2019 21:28

Dihadiri 22 Angkatan, Spinal III IKA FK UMI Bertabur Kegiatan Edukatif

Dihadiri 22 Angkatan, Spinal III IKA FK UMI Bertabur Kegiatan Edukatif

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (IKA FK) UMI kembali menggelar event tahunan yang bertajuk Spinal III yang bakal dihadiri 22 angkatan.

Spinal ini merupakan singkatan dari
Silaturahmi dan Pertemuan Ilmiah Nasional Berkala yang rencananya akan dilaksanakan pada 31 Oktober – 3 November 2019 mendatang.

Ketua Umum Ikatan Alumni FK UMI dr. Annas Ahmad, Sp.B mengatakan kegiatan nasional ini digelar untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016 lalu dengan beragam kegiatan edukatif pastinya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Rencananya dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian Milad FK UMI yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2019 lalu,” terangnya, Rabu (30/10/2019).

Lanjut dia, Spinal III diprediksi lebih semarak dari pelakasanaan sebelumnya. Sebab katanya, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya Muktamar IKA FK UMI yang telah memasuki akhir periode di tahun 2019.

Sementara itu, Ketua Panitia Dr. dr. Muji Iswanty, Sp.KK, M.Kes, SH, M.Hum menambahkan kegiatan lainnya yang digelar pada Spinal III yakni bakti sosial.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Baksos ini digelar diberbagai daerah, dimana para alumni mengabdi secara simultan. Dan rencananya puncak kegiatan nanti akan di pusatkan di Kota Makassar,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui momentum tersebut, seluruh alumni dari seluruh penjuru tanah air dapat berkumpul untuk mengikuti Pertemuan Ilmiah Berkala, Ramah Tamah, Family Gathering dan beragam kegiatan sosial lainnya.

Senada diungkapkan, Humas Spinal III, Dr Wachyudi Muchsin SH menuturkan kegiatan tahunan ini dikemas dengan sebuah tema Home Coming.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

“Kegiatan ini buah dari kolaborasi kepanitiaan antara Alumni dan Staf Fakultas Kedokteran UMI,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga secara resmi mendapat dukungan dari PJ Walikota Makassar Iqbal Suaib, Kapolda Sulsel Irjen pol Drs mas guntur Laupe, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta berbagai tokoh lainnya. (Asm)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646