0%
logo header
Jumat, 12 November 2021 17:11

Diikuti 184 Atlet, Bupati Maros Buka Pra Porprov Panahan

Pembukaan Pra Porprov Cabang Olahraga Panahan di Lapangan Pakalu Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Jumat (11/11/2021).
Pembukaan Pra Porprov Cabang Olahraga Panahan di Lapangan Pakalu Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Jumat (11/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAROS — Bupati Maros Chaidir Syam, Jumat (12/11/2021), membuka Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Cabang Olahraga Panahan di Lapangan Pakalu Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari (11 s.d.14 November 2021) itu, kata Ketua Panitia Chaerul Sahab yang juga Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Maros, diikuti 184 atlet mempertandingkan empat divisi,yakni “gabungan/campuran (compound bow), recuve bow, senior dan, junior.

Pra-Porprov Panahan ini diikuti atlet dari 20 pengurus cabang  Perpani se-Sulawesi Selatan, minus tuan rumah Porprov Sinjai dan Bulukumba serta Kabupaten Kepulauan Selayar yang  Pengcab Pertani-nya belum terbentuk.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Bupati Maros Chaidir Syam mengharapkan kegiatan ini melahirkan atlet panahan andal yang dapat membela nama Sulawesi Selatan dalam berbagai event ke depan.

“Saya mengharapkan kegiatan ini berjalan lancar. Paling utama adalah komitmen kita membina cabang olahraga di Sulsel ini,” Chaidir Syam mengkahiri sambutan singkatnya.

Ketua Umum KONI Sulsel diwakili Plt Sekretaris Umum KONI Sulsel Dr.H.M.Dahlan Abubakar, M.Hum mengingatkan, cabor Panahan Sulsel harus mampu mengembalikan masa jaya cabang olahraga ini, ketika trio srikandi panahan Indonesia Kusumawardhana Kasaming (Sulsel)  bersama Lilies Handayani, dan Nurfitriana Saiman merebut medali perak di ajak Olimpiade XXIV/1988 Musim Panas di Korea Selatan.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

“Kusumawardhani pernah mengharumkan nama Indonesia dan Sulsel melalui medali perak olimpiade yang diraihnya,” ujarnya.

Ketua Pengprov Perpani Sulsel diwakili Sekretaris Umum H.Suherman, S.E., M.M. mengatakan, Sulawesi Selatan selama 15 tahun terpuruk pada cabang olahraga ini. Pada PON XX/2021 Papua yang berakhir Oktober lalu, Sulsel hanya meloloskan satu orang atlet pada nomor “compound bow”.

“Pada masa yang akan datang kita akan melaksanakan kegiatan Sulsel Memanah. Pangkep ditetapkan sebagai tuan rumah kejuaraan daerah jika terjadi perubahan jadwal penyelenggaraan Porprov 2022,” kata Suherman dalam kegiatan yang pembukaannya ditandai dengan Bupati Maros Chaidir syam melepaskan tiga anak panah ke sasaran 30 m tersebut. (M. Dahlan Abubakar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998