0%
logo header
Kamis, 30 November 2023 10:59

Diisukan Maju di Pilkada Selayar 2024, Ini Penjelasan Brigjen TNI Nur Salam

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Brigjen TNI Nur Salam, diwawancarai awak media usai mengikuti Tapat Paripurna Hari Jadi Kepulauan Selayar ke-418. (Istimewa)
Brigjen TNI Nur Salam, diwawancarai awak media usai mengikuti Tapat Paripurna Hari Jadi Kepulauan Selayar ke-418. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Hari Jadi ke 418 Selayar merupakan momentum penting yang sangat bersejarah dalam perjalanan masyarakat Kepulauan Selayar, diperingati pada tanggal 29 November setiap tahunnya.

Puncak peringatan hari jadi berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Rabu (29/11/2023) kemarin.

Momentum hari jadi merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melakukan evaluasi pembangunan, wlaupun pembangunan terus berjalan diberbagai aspek namun belum maksimal sesuai harapan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Beda Pilihan Tetap Jalin Silaturahmi, KPU Selayar Gelar Diskusi Politik dan Nobar Debat Capres di Warkop

Hal tersebut diungkapkan oleh Brigjen TNI Nur Salam usai makan siang bareng dengan Bupati dan Wakil Bupati Selayar, unsur Muspida dan para tamu istimewa lainnya.

“Pembangunan yang belum maksimal itu tentu perlu dievaluasi untuk dilakukan perbaikan di masa yang akan datang. Tadi Bapak Bupati juga menyampaikan bahwa memang ada beberapa kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki dan diantisipasi untuk pembangunan Selayar kedepannya, demi kemajuan Selayar lebih baik lagi,“ ungkap Brigjen TNI Nur Salam yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Kasad di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Jenderal TNI Bintang Satu kebanggaan masyarakat Selayar itu menanggapi isu mengenai dirinya yang akan ikut dalam kontestasi pilkada 2024.

Baca Juga : Eks Komisioner KPU Selayar Dua Periode Dilantik Jadi Anggota KPPS Desa Onto

Dimana sudah menjadi pembicaraan publik saat ini, namun belum ada jawaban pasti yang dipublikasikan.

Brigjen TNI Nur Salam kepada awak media mengatakan bahwa pergantian pimpinan itu adalah suatu hal yang biasa terjadi setiap 5 tahun yang diselenggarakan dalam proses Pilkada. Setiap warga negara punya hak dipilih dan memilih, mencalonkan diri dan dicalonkan menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati. Namun tidak terlepas dari beberapa persyaratan yang telah diatur dalam perudang-undangan yang berlaku.

“Ya memang saya berencana untuk mengikuti kompetisi pemimpin Bupati Selayar kedepannya. Namun bagaimanapun juga, hal itu sangat tergantung dari masyarakat Kepulauan Selayar, memberikan dukungan dan dorongan untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah nantinya,” jelasnya.

Baca Juga : Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 Disoroti, Begini Penjelasan Kades Bungaiya Selayar

Lebih lanjut Jenderal kelahiran Batangmata Sapo, Kecamatan Bontomatene itu mengatakan, bahwa rencananya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Bagaimana nantinya, kita tunggu perkembangan selanjutnya. Tapi jika saya ditanyakan akan ikut, saya jawab ya akan ikut, mudah-mudah Allah meridhoi dalam pelaksanaannya nanti,” tutupnya. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646