0%
logo header
Selasa, 21 November 2023 21:15

Dilaksanakan di Makassar, MUF Auto Fest 2023 Target 850 SPK

Chaerani
Editor : Chaerani
Marketing SEVP Mandiri Utama Finance Yanto Tjia (depan kanan), Regional Head Sulawesi Mandiri Utama Finance Aris Toteles (depan kiri), Regional CEO Bank Mandiri Region X/Sulawesi M. Ashidiq Iswara, dan Retail Financing Business Deputy BSI Region X Makassar Taufan Anshari saat menghadiri Pembukaan MUF Auto Fest 2023, di Atrium Trans Studi Mall (TSM) Makassar, Selasa, (21/11/2023). (Dok: Chaerani/Republiknews.co.id)
Marketing SEVP Mandiri Utama Finance Yanto Tjia (depan kanan), Regional Head Sulawesi Mandiri Utama Finance Aris Toteles (depan kiri), Regional CEO Bank Mandiri Region X/Sulawesi M. Ashidiq Iswara, dan Retail Financing Business Deputy BSI Region X Makassar Taufan Anshari saat menghadiri Pembukaan MUF Auto Fest 2023, di Atrium Trans Studi Mall (TSM) Makassar, Selasa, (21/11/2023). (Dok: Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar menjadi salah satu kota pelaksanaan Mandiri Utama Finance (MUF) Auto Fest 2023 di wilayah Sulawesi. Pelaksaan Roadshow MUF Auto Fest 2023 telah sukses dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Medan, Semarang, Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan Surabaya.

Marketing SEVP Mandiri Utama Finance Yanto Tjia mengatakan, MUF sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang menyediakan pembiayaan konvensional maupun syariah tentunya memiliki komitmen untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki kendaraan impiannya. Bertajuk “Wujudkan Semua Mimpi”, MUF hadir menawarkan skema pembiayaan yang mudah dengan beragam keuntungan spesial.

“Pengunjung dapat menemukan beragam rangkaian program dan penawaran spesial untuk pembiayaan konvensional dan pembiayaan syariah, di antaranya rate atau margin mobil mulai dari 2%, program down payment motor mulai dari 10%, hingga cash back sampai dengan Rp1 juta,” katanya di sela-sela Pembukaan MUF Auto Fest 2023, di Atrium Trans Studi Mall (TSM) Makassar, Selasa, (21/11/2023).

Baca Juga : Dukungan PKB Menguat, Indira Buka Peluang Berpaket dengan Azhar

Penawaran spesial lainnya kata Yanto yakni, pinjaman dana tunai sampai dengan Rp500 juta, hadiah layanan darurat 24 jam hingga personal accident sampai dengan Rp20 juta.

“Kami hadir memberikan kemudahan untuk masyarakat yang akan memiliki mobil atau motor baru maupun bekas, kemudian tukar kendaraan bekas ke baru, dan peminjaman dana tunai dengan kemudahan yang diberikan tentunya,” terangnya.

Dalam pelaksanaan MUF Auto Fest 2023 akan berlangsung mulai 21 hingga 26 November 2023. Selain digelar secara offline di TSM Makassar, event tersebut juga dapat diikuti secara virtual di website mandiriauto.muf.co.id pada periode program 21 November hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga : Miliki Toyota Rush Imipian, Ada Cicilan Tanpa Bunga Hingga Diskon Tukar Tambah

Yanto mengaku, Sulawesi Selatan membukukan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional dalam beberapa kuartal terakhir. Selain itu, pembangunan infrastruktur di wilayah ini juga semakin massif, diikuti oleh jumlah kendaraan bermotor yang meningkat pesat. Hal ini terlihat dari kontribusi penyaluran pembiayaan MUF di Kota Makassar, di mana secara nasional dari realisasi penyaluran pembiayaan sebesar Rp17,5 triliun sepanjang Januari hingga Oktober 2023, Kota Makassar memberikan kontribusi sekitar Rp190 miliar per bulan atau secara nasional sebesar Rp20 persen.

Kontribusi ini juga tentunya diikuti dari jumlah nasabah MUF di Kota Makassar yang hingga saat ini mencapai sekitar 20 ribu nasabah dari total 100 ribu nasabah di wilayah Sulawesi, dan 500 ribu nasabah secara nasional.

“Maka dari itu, melalui penyelenggaraan MUF Auto Fest 2023 di Makassar, kami berkomitmen untuk ambil bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel dengan menjawab kebutuhan masyarakatnya terhadap solusi pembiayaan kendaraan bermotor yang mudah, ringan dan lengkap. Event ini pun menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan dengan memanfaatkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang kami tawarkan,” ungkap Yanto.

Baca Juga : Menpan RB Terima Gelar Adat Daeng Tojeng di Musuem Balla Lompoa

Selain itu, gelaran MUF Auto Fest kali ini juga menyediakan fasilitas instant approval dan simple document khusus bagi para nasabah Bank Mandiri dan nasabah BSI yang terpilih. Bahkan, saat ini terdapat 33 ribu nasabah dari Bank Mandiri yang telah diberikan akses bagi MUF untuk mendapatkan push notification seperti limit anggaran untuk pembelian kendaraan impian melalui skema pembiayaan di MUF melalui Livin Mobile. Sementara untuk nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) sebanyak 50 ribu nasabah yang diberikan kemudahan mengajukan permintaan kendaraan melalui BSI Mobile.

“Dalam hal ini kami bersyukur mempunyai induk perusahaan Bank Mandiri, kami juga memiliki kolaborasi dengan BSI sehingga dengan push tersebut para nasabah mereka dapat membeli kendaraan impiannya dengan mudah,” terangnya.

Dalam MUF Auto Fest 2023 ini tak hanya transaksi pembelian kendaraan, para pengunjung juga dapat menikmati Program Trade In dan Test Drive yang diberikan dengan bekerja sama dailer mobil dan motor rekanan. Tahun ini, MUF Auto Fest dimeriahkan oleh rangkaian tren mobil dan motor baru, serta bursa mobil dan motor bekas yang dapat menjadi pilihan pelanggan dalam memiliki kendaraan impian.

Baca Juga : Implementasi SAKIP Pemkab Gowa Didorong Raih Nilai BB

Selain itu, MUF juga turut mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dengan mendorong pembiayaan kendaraan listrik. Hingga Oktober 2023, perusahaan telah menyalurkan pembiayaan untuk 574 unit kendaraan listrik dan hybrid atau senilai Rp137 miliar.

Selanjutnya, pada segmen kendaraan yang paling diminati melalui MUF yaitu Low Cost Green Car (LCGC) sebesar 60 persen, sementara 40 persen dari segmen medium up hingga move premium. Seperti brand Force, BMW, Mercedes-Benz, dan Ferrari.

Selain itu, untuk brand kendaraan sepanjang 2023, MUF mencatat secara nasional melalui market share brand dari Toyota yang paling banyak diminati atau sebesar 30 persen melalui Kalla Toyota. Di lanjutkan, Daihatsu, Honda, Mitsubshi dan lainnya.

Baca Juga : Implementasi SAKIP Pemkab Gowa Didorong Raih Nilai BB

“Keunggulan layanan yang kami tawarkan selain memiliki produk yang lengkap dan mempunyai chanel yang lengkap. Kami juga memiliki semua segmen yang tidak dimiliki multifinace lainnya, misalnya beberapa bank di bawa Bank Mandiri akan kami garap untuk kendaraannya, contoh Bank Mantap dengan segmen orang-orang pensiunan untuk kebutuhan kendaraannya,” terangnya.

Sementara, Regional Head Sulawesi Mandiri Utama Finance Aris Toteles mengungkapkan, Makassar menjadi kota pilihan kegiatan tersebut sebab pihaknya melihat Makassar sebagai pusat ekonomi di Indonesia Timur, belum lagi kota tersebut dianggap menjadi daerah yang cepat pulih saat masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Di MUF Auto Fest 2023, pihaknya menargetkan Surat Permintaan Kendaraan (SPK) sekitar 830 unit dari berbagai merek atau jika dikonversikan dalam nominal uang sebesar Rp75 miliar. Besaran unit ini terdiri dari 350 unit untuk mobil atau Rp60 miliar, dan 500 unit motor atau Rp15 miliar.

Baca Juga : Implementasi SAKIP Pemkab Gowa Didorong Raih Nilai BB

“Target SPK ini untuk penjualan di area Sulawesi. Sementara hari ini di hari pertama pelaksanaannya di area Sulawesi sudah ada SPK 100 unit, khusus yang di Makassar sudah sampai di angka 30 SPK, ini update terakhir sebelum pembukaan event,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646