0%
logo header
Senin, 04 Juli 2022 16:02

Diresmikan Priska Adnan, Sekolah Berkuda Eqschool Pagatang Hadir di Gowa

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, saat meresmikan sekolah berkuda Eqschool Pagatang di Jalan Pallantikang, Minggu (03/07/2022). (Dok. Humas Gowa).
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan, saat meresmikan sekolah berkuda Eqschool Pagatang di Jalan Pallantikang, Minggu (03/07/2022). (Dok. Humas Gowa).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sekolah berkuda kini hadir di wilayah Kabupaten Gowa dengan nama Eqschool Pagatang. Sekolah ini berlokasi di Jalan Pallantikang, Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu.

Dengan beroperasinya sekolah berkuda tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daerah. Sebab tentunya akan menjadi peluang investasi bagi daerah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan mengatakan, pihaknya sangat bangga sekolah berkuda bisa hadir di daerah yang dipimpin Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakilnya Abd Rauf Malaganni ini. Apalagi sekolah berkuda ini disebutkan menjadi satu-satunya di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Pemeriksaan Inspektorat

“Hadirnya Eqschool Pagatang ini membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa,” tuturnya saat meresmikan Eqschool Pagatang dan Cafe D’Javu, Minggu (03/07/2022) kemarin.

Sekolah berkuda ini, kata Priska, sangat baik untuk pertumbuhan anak. Dengan belajar berkuda, anak-anak belajar untuk menyayangi dan berinteraksi dengan makhluk hidup lain dan lingkungannya.

“Penting sekali untuk anak-anak kita belajar menyayangi binatang, berinteraksi dengan makhluk hidup lain dan juga sebagai sarana baru dalam berolahraga,” sambungnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Ramaikan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dengan Lomba Senam Antar SKPD

Lanjut Bunda PAUD Kabupaten Gowa ini berdasarkan penelitian, anak-anak yang ikut sekolah berkuda juga menunjukkan prestasi akademik yang signifikan. Hal ini dikarenakan, dengan berolahraga kemampuan kognitif anak untuk belajar dan menerima pelajaran itu akan meningkat.

“Jadi berhubung ini juga adalah musim liburan anak-anak sekolah mari kita sama-sama melihat lagi kebutuhan anak-anak kita dan juga mudah-mudahan ini juga akan membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak kita di Kabupaten Gowa karena tentunya di dalam tubuh yang sehat juga terdapat jiwa yang sehat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Owner Cafe D’Javu dan Eqschool Pagatang, Eka Hermawati mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Gowa dan TP PKK Kabupaten Gowa terhadap pelaku usaha seperti dirinya di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas, Petani di Gowa Mulai Gunakan Pupuk Organik

“Terima kasih kepada Ibu dan Bapak Bupati Gowa karena sampai hari ini dukungan pemerintah Kabupaten Gowa untuk kita pelaku usaha sangat baik,” ujarnya singkat.

Eqschool Pagatang saat ini dilengkapi fasilitas horse track yang memadai untuk pelatihan dasar, serta memiliki empat ekor kuda dan nantinya seiring waktu akan bertambah. Begitupun juga dengan fasilitas yang ada nantinya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646