0%
logo header
Selasa, 03 April 2018 20:53

Disapa dan Disalami, Wanita Paruh Baya Ini Kagumi Kepedulian Cicu

Disapa dan Disalami, Wanita Paruh Baya Ini Kagumi Kepedulian Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Langkahnya mulai tertatih-tatih, ayunan lengannya juga tak lagi seirama dengan langkah kakinya.

Namun, semangatnya bertemu dengan kandidat calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) tak pernah surut.

Tepat di Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, nenek yang berusia lanjut tersebut secara tiba-tiba bertemu dengan Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi.

Baca Juga : Pasar Ramadan NasDem Makassar Sajikan Berbagai Menu Takjil

Raut gembira nampak diwajah nenek paruh baya itu. Sosok perempuan berhijab yang berdiri di depannya adalah Cicu, wanita yang selama ini ia ingin temui.

Cicu yang mengenakan batik bercorak cokelat itu langsung menyalami dan merangkul perempuan lanjut usia alias jompo itu.

Keberadaan Ketua NasDem Kota Makassar di Kelurahan Buanaka, Kecamatan Rappocini untuk menghadiri undangan warga sekaligus bersosialisasi demi pencalonannya bertarung di Pilwali Makassar berpasangan dengan Munafri Arifuddin (Appi).

Baca Juga : Gerak Cepat NasDem Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

“Apa kabar nek?,” sapa cicu sambil mendekap dan memeluk nenek yang selama ini ingin bertemu dengannya.

Sapaan Cicu membuat perempuan yang sudah lanjut usia itu tersanjung. Nenek itupun langsung menyambut uluran tangan Cicu sembari memeluknya.

“Baik dan sehatja nak. Mauki Makkampanye di daerah sini nak?,” tanya si nenek ke Cicu yang sudah dikerumuni ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Rappocini.

Baca Juga : Cicu Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

“Iye Nek, ada undangan warga di sini. Sehat-sehatki nek, Jangki terlalu lelah,” ujar Cicu mengingatkan si nenek itu agar selalu menjaga kesehatannya.

Tidak hanya di Rappocini, ditiap kunjungan Cicu bersosialisasi ke lorong-lorong di Makassar, Cicu sangat menghormati kaum jompo yang ia temui.

Kepedulian dan penghormatannya terhadap sesama kaum hawa diperlakukan sama laiknya orangtuanya.

Baca Juga : Legislator Sulsel Rachmatika Dewi Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Umat Beragama

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini memang dikenal sangat menghormati dan menghargai orang yang sudah lanjut usia.

Kepeduliannya terhadap masyarakat dalam hal kesehatan juga sangat tinggi.

Terbukti, selama menjalani aktifitasnya sebagai mantan anggota dewan selama kurang lebih sembilan tahun, kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis bagi warga miskin, dan lanjut usia tak pernah putus dilakukan.

Baca Juga : Legislator Sulsel Rachmatika Dewi Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Umat Beragama

Bahkan salah satu program unggulannya maju di Pilwali Makassar tahun ini adalah fokus terhadap pelayanan kesehatan bagi warga miskin atau kurang mampu.

“Insya Allah, nanti kalau kami diberi kepercayaan untuk memimpin Makassar, masalah kesehatan menjadi fokus kerja kami. Semua warga makassar harus mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan merata,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646