0%
logo header
Selasa, 06 Maret 2018 19:03

Diseminar Pencegahan Perkawinan Anak, Deng Ical Minta Saran dan Masukan dari Peserta

Diseminar Pencegahan Perkawinan Anak, Deng Ical Minta Saran dan Masukan dari Peserta

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Seminar Lokakarya (Semiloka) pencegahan perkawinan anak, yang di Hotel Gammara, Makassar, Selasa (06/03/2018).

Acara tersebut diselenggarkan Institute Community Justice (ICJ) bekerjasama dinas Perempuan dan Anak Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, terdapat banyak faktor penyebab maraknya terjadi fenomena pernikahan usia dini. Salah satunya itu adalah faktor ekonomi.

Baca Juga : Deng Ical Dipanggil Khusus JK di Kediaman Pribadi, Ini Instruksinya

“Karena kondisi sosial ekonomi biasanya sehingga orang tua menikahkan anaknya diusia muda agar beban mereka berkurang,” kata Deng Ical.

Hal ini, lanjut dia, dapat menghambat perkembangan pisikologis dan masa depan anak perempuan terutama dalam hal pendidikan.

“Dengan begitu anak-anak yang menikah diusia muda akan rentan tidak menyelesaikan sekolahnya,” ujarnya.

Baca Juga : Maju Caleg DPR RI, Deng Ical Perkenalkan Dokter Koboi Sebagai Ketua Tim di Hadapan Relawan

Olehnya itu, ia meminta kepada seluruh peserta semiloka pencengahan perkawinan anak ini untuk memberikan masukan dan kontribusi dalam bentuk saran dan pemikiran agar pemerintah kota Makassar melalui dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bisa merumuskan program yang tepat sasaran.

“Kami harap dari seminar ini ada saran dan solusi yang aktif dan kreatif dalam merumuskan kebijakan persoalan anak terutama persoalan perempuan dapat dipahami secara komperhensip,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646