0%
logo header
Jumat, 29 Desember 2023 18:46

Diskominfo-SP Gowa Jadi Lokus Studi Tiru Pengelolaan Kehumasan dan Media Sosial BKKBN Sulbar

Chaerani
Editor : Chaerani
Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kabupaten Gowa Widiah Restuti Hasan saat menjelaskan pengelolaan kehumasan dan media sosial lingkup Diskominfo-SP Gowa di sela-sela menerima kunjungan kerja BKKBN Sulbar, di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kabupaten Gowa Widiah Restuti Hasan saat menjelaskan pengelolaan kehumasan dan media sosial lingkup Diskominfo-SP Gowa di sela-sela menerima kunjungan kerja BKKBN Sulbar, di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat melakukan Studi Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial di Dinas Komunikasi Informatika Stastistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa.

Ketua Tim Pokja Advokasi dan KIE BKKBN Sulbar Dan Sumarno mengatakan, pemilihan Kabupaten Gowa sebagai lokasi studi tiru karena dianggap pengelolaan kehumasan termasuk konten-konten yang dibuat oleh Diskominfo-SP Kabupaten Gowa sangat menarik dan inovatif.

“Melalui studi tiru ini kami berharap teman-teman yang ada dalam kelompok kerja KIE advokasi dan kehumasan dapat memperoleh banyak pengetahuan. Utamanya terkait pengelolaan-pengelolaan kehumasan, seperti pembuatan konten-konten yang lebih menarik yang akan disampaikan ke masyarakat melalui sosial media,” katanya dalam kunjungannya di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Ia pun mengaku bersyukur bisa datang langsung ke Kabupaten Gowa. Menurutnya dari hasil kunjungan pihaknya memperoleh banyak informasi yang sangat berharga tentang bagaimana mengelola konten-konten yang lebih menarik dan cepat dimengerti oleh masyarakat.

“Kami berharap hasil studi ini bisa kami terapkan, kami bisa adaptasi, adopsi dan mungkin bisa dimodifikasi supaya bisa mendekati konten-konten yang dibuat oleh teman-teman disini sebagai konsen informatif bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kabupaten Gowa Widiah Restuti Hasan yang menerima rombongan mengatakan, kegiatan kehumasan dan pengelolaan media sosial Humas Gowa berada dibawah Diskominfo-SP pada Bidang Komunikasi Publik.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Kegiatan kehumasan ada beberapa yang kita lakukan seperti pelayan dokumentasi pimpinan mulai dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Selain itu, kita juga memiliki website dan majalah Gowata Magazine untuk penerbitan berita-berita atau rilis,” jelasnya.

Kemudian dalam pengelolaan media sosial, Humas Kabupaten Gowa aktif di beberapa media sosial, seperti Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok. Di mana semua sosial media tersebut dikelola langsung Humas Pemkab Gowa.

Selain itu, konten-konten yang ada di Media Sosial Humas Gowa sudah sudah terjadwal setiap hari melalui perencanaan bulanan. Ada beberapa konten unggulan Media Sosial Humas Gowa, yaitu UMKM Gowa Bangkit, Edukasi Literasi Digital dan Promosi Pariwisata.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“UMKM Gowa bangkit ini kita mempromosikan produk-produk UMKM Kabupaten Gowa secara gratis. Pelaku UMKM kirim produk, baru kami bantu fotokan dan posting di Instagram. Untuk promosi wisata, kami ada konten Ayo Ke Gowa, yaitu promosi terkait tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646