0%
logo header
Kamis, 09 Mei 2024 18:45

Disperindag Kukar Ajak Masyarakat Dukung UMKM Lokal

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Delegasi OBOR kunjungi Stand Dekranasda Kukar.
Delegasi OBOR kunjungi Stand Dekranasda Kukar.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mengajak seluruh OPD dan masyarakat untuk turut serta mempromosikan produk UMKM Kukar.

Ia berharap stand Dekranasda dapat menjadi sarana promosi yang efektif, terutama bagi para tamu yang berkunjung ke Kukar. Dengan dukungan semua pihak, produk UMKM Kukar diharapkan dapat dikenal luas hingga kancah internasional.

“Stand Dekranasda adalah etalase produk unggulan Kukar. Mari kita bersama-sama memperkenalkan kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat Kukar kepada dunia,” ujar Sayid Fathullah saat Delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR) berkunjung di Stand Dekransda, Kamis (09/05/2024).

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Ia juga mengimbau para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing di pasar global.

“Kita harus memanfaatkan momentum ini untuk memperluas jaringan pemasaran dan menjalin kerjasama dengan mitra bisnis dari berbagai negara,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Kukar telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung pengembangan UMKM, termasuk pelatihan, pendampingan, dan akses permodalan. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan UMKM Kukar dapat menjadi motor penggerak ekonomi daerah dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646