0%
logo header
Kamis, 09 Mei 2024 15:27

Dispora Kukar Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini, Diikuti Puluhan Tim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
SSB tim sepak bola usia dini dari berbagai kecamatan di Kukar. (Istimewa)
SSB tim sepak bola usia dini dari berbagai kecamatan di Kukar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA – Puluhan tim sepak bola usia dini dari berbagai kecamatan di Kukar turut serta dalam Festival Sepak Bola Usia Dini yang digelar oleh Dispora Kukar di Lapangan Indoor Mini Soccer, Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut pada Kamis (09/05/2024).

Festival ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia di bidang olahraga, khususnya sepak bola.

Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani, membuka festival ini secara resmi dan menyerahkan bantuan bola kepada para peserta.

Baca Juga : Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Sampaikan Pesan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

Ahyani Fadianur Diani juga mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam sambutannya, Ahyani menyampaikan apresiasi terhadap Dispora Kukar atas inisiatif menyelenggarakan festival ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi olahraga di Kukar, khususnya sepak bola usia dini,” ujar Ahyani.

Dirinya juga berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam sepak bola, serta menumbuhkan semangat sportivitas.

Baca Juga : Tes Baca Al Quran Jadi Syarat Seleksi Pejabat di Kutai Kartanegara

“Saya berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk berkompetisi dan mengembangkan bakat mereka,” ungkapnya.

Festival Sepak Bola Usia Dini Kukar ini diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang berkelanjutan dan semakin banyak melibatkan peserta dari berbagai penjuru Kukar.

“Dengan kegiatan ini, potensi sepak bola di Kukar dapat terus berkembang dan melahirkan pemain-pemain berkualitas di masa depan,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646