0%
logo header
Senin, 27 Mei 2024 13:48

Dispora Kukar Gelar Kejurkab Tenis Meja 2024, Lahirkan Atlet Berbakat

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara. (Istimewa)
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Tenis Meja Senior dan Kelompok Umur 2024. Ajang ini sebagai bentuk komitmen Dispora dalam membina dan mengembangkan olahraga di Kukar, khususnya tenis meja.

Kejurkab yang digelar di Gedung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kompleks Stadion Rondong Demang Panji, Tenggarong, pada 27-31 Mei 2024 ini diikuti oleh 49 atlet dari 9 kecamatan di Kukar. Mereka bertanding di empat kategori, yaitu Pemula Putra/Putri 12 tahun kebawah, Kadet Putra/Putri 13-15 tahun, Junior Putra/Putri 16-18 tahun, dan Senior Putra/Putri 19-25 tahun.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengatakan Kejurkab ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Kukar di kancah nasional dan internasional.

Baca Juga : Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Sampaikan Pesan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang kompetisi, pembinaan dan evaluasi, pemanduan bakat olahraga, persatuan dan kesatuan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dalam menggali potensi atlet lokal,” ujar Aji.

Aji menambahkan, Kejurkab ini juga merupakan salah satu upaya Dispora Kukar dalam mencapai program pembibitan dan pembinaan olahraga yang bermuara pada keikutsertaan dan upaya meraih prestasi dalam single dan multi event pada tingkat daerah, regional, nasional dan internasional.

“Pemkab Kukar melalui Dispora diberikan tugas pokok dan fungsi serta tugas tanggungjawab melaksanakan program kegiatan yang terkait dengan pemuda dan olahraga, dan menjalankan visi misi Bupati Kukar melalui progam KUKAR IDAMAN,” jelas Aji.

Baca Juga : Tes Baca Al Quran Jadi Syarat Seleksi Pejabat di Kutai Kartanegara

Kejurkab Tenis Meja Kukar 2024 ini disambut antusias oleh para atlet dan pecinta tenis meja di Kukar. Diharapkan ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet tenis meja berbakat yang nantinya bisa membawa harum nama Kukar di kancah yang lebih tinggi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646