0%
logo header
Senin, 24 Januari 2022 16:56

Disporapar Luwu Utara Promosi dan Tarik Pengunjung Melalui Senam Wisata

Senam Wisata yang digelar Disporapar Luwu Utara di Objek Wisata Tamboke
Senam Wisata yang digelar Disporapar Luwu Utara di Objek Wisata Tamboke

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Setiap akhir pekan Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Luwu Utara rutin menggelar senam di objek wisata. Ini dilakukan selain untuk menarik pengunjung juga untuk mempromosikan wisata yang ada di Luwu Utara.

Banyak cara yang dilakukan Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Luwu Utara untuk meramaikan setiap objek wisata yang ada. Salah satunya dengan rutin menggelar senam wisata setiap akhir pekan. ” Setiap akhir pekan, hari minggu pagi itu kita adakan senam. Kegiatan ini kita mulai pada Januari ini, jadi setiap hari minggu itu kita adakan senam tapi lokasinya berbeda beda. Kalau minggu kemarin kita di Tamboke pekan depan rencana kita gelar di objek wisata permandian air panas pincara,” jelas Kabid Pariwisata Disporapar Luwu Utara, Bulan Masagena. Senin (24/01/2022)

Bulan mengaku, sejauh ini kegiatan senam yang di gelar di objek wisata mendapat respon positif dari masyarakat, itu dibuktikan banyaknya masyarakat yang menunggu atau mencari informasi kadan dan dimana senam wisata digelar.

Baca Juga : Paraglider Dari Berbagai Wilayah Di Indonesia Mengudara Di Rongkong Luwu Utara

“Jadi setiap kita umumkan misalnya pekan depan kita di objek wisata permandian air panas, respon dan antusias masyarakat yang ingin hadir sangat tinggi, itu juga yang membuat kami semangat terus menggalakkan kegiatan ini,” ungkap Bulan.

“Jadi saat liburan ke objek wisata selain dapat refreshing nya juga dapat sehatnya. Kegiatan ini gratis siapa saja boleh ikut, kami juga siapkan instruktur senam, jadi ayo ramaikan,” sambung Bulan.

Sementara itu, terkait anggenda Pesona Luwu Utara, Bulan menyampaikan saat ini pihaknya masih melakukan survei lokasi sebelum menentukan tanggal dan tempat pelaksanaanya. ” Kita ingin pesona Luwu Utara ini meriah, minimal sama lah dengan kegiatan Wonderful Rongkong beberapa waktu yang lalu,” ungkapnya

Baca Juga : Bersama Ratusan Peserta, Indah Putri Indriani Jajal Jalur Montain Bike Rongkong

” Karena Pesona Luwu Utara ini banyak hal yang kita ingin capai tidak hanya soal promosi pariwisatanya, tapi juga dari sisi ekonominya. Bagaimana kegiatan itu nanti bisa berdampak pada peningkatan ekonominya,” tutup Bulan.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646