0%
logo header
Jumat, 01 April 2022 22:34

Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Sinjai Rusak Berat

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Salah satu rumah warga akibat yang rusak akibat Angin Kencang di Kabupaten Sinjai, Kamis (31/03/2022). (Foto: Asrianto / Republiknews.co.id)
Salah satu rumah warga akibat yang rusak akibat Angin Kencang di Kabupaten Sinjai, Kamis (31/03/2022). (Foto: Asrianto / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Puluhan rumah warga di Lima Desa di Kabupaten Sinjai rusak setelah diguyur Hujan disertai Angin Kencang, pada Kamis (31/03/2022) dini hari.

Selain merusak puluhan rumah, Angin Kencang juga merusak sejumlah tanaman cengkeh dan mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman mengatakan, dari tinjauan dan data yang diperoleh di lapangan sebanyak 40 rumah warga rusak akibat diguyur hujan disertai angin kencang dilima desa.

Baca Juga : Sekda Bahas Hilirisasi di Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur

Lima Desa tersebut, kata Budiaman, diantaranya desa Lamatti Riawang dan Bulu Tellue, Lappa Cenrana, Tompo Bulu Kecamatan Bulupoddo serta Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur.

“Puluhan rumah warga yang rusak yakni desa Lamatti Riawang sebanyak 21 rumah, desa bulutellue 15 rumah, lappa cenrana 1 rumah dan tompo bulu 2 rumah serta desa sanjai 1 rumah,” ungkapnya kepada republiknews.co.id, Jum’at (01/04/2022).

Dari puluhan rumah yang rusak, menurut Budiaman, BPD Sinjai saat ini telah melakukan assesment sekaligus menyalurkan bantuan tanggap darurat dari Pemkab Sinjai kepada seluruh korban.

Baca Juga : Jalan Poros Sinjai – Malino Nyaris Terputus, BPBD Keluarkan Imbauan

“Diharapkan kepada kepala desa dan warga yang terdampak untuk tetap siaga dengan kondisi cuaca saat ini,” Demikian Budiaman. (*)

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646