0%
logo header
Minggu, 24 Oktober 2021 14:47

Ditunjuk Jadi Dewan Kehormatan KOKAM Sinjai, Bupati Andi Seto: Bukti Sinergitas Pemda dan Pemuda Muhammadiyah

Rizal
Editor : Rizal
Panglima KOKAM Sinjai, Muhlis, mengenakan pakaian kepada Dewan Kehormatan yang juga Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Minggu (24/10/2021).
Panglima KOKAM Sinjai, Muhlis, mengenakan pakaian kepada Dewan Kehormatan yang juga Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, Minggu (24/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, ditunjuk sebagai Dewan Kehormatan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Sinjai.

Penunjukan ini oleh Panglima KOKAM Kabupaten Sinjai, Muhlis, di sela-sela Pembukaan Pendidikan Dasar (Dikdas) KOKAM Sinjai di Auditorium H.M. Amir Said Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Minggu (24/10/2021).

“Pemberian tanda kehormatan kepada Bupati Sinjai sebagai ungkapan rasa terima kasih atas jasa dan peran pentingnya dalam setiap kegiatan Pemuda Muhammadiyah, termasuk KOKAM Sinjai,” ucap Muhlis.

Baca Juga : Yasonna Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

Kemudian hal yang mendasar adalah karena Bupati Sinjai selalu mengapresiasi setiap kegiatan Pemuda Muhammadiyah.

“Yang pasti bahwa beliau berjasa untuk Pemuda Muhammadiyah. Tak hanya Bupati, kami juga memberikan penghormatan ini kepada siapa saja yang telah berjasa,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Andi Seto Asapa, menyampaikan rasa bangganya atas penunjukan sebagai dewan kehormatan KOKAM Sinjai.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Penunjukan sebagai Dewan Kehormatan, kata Andi Seto, menjadi bukti sinergitas antara Pemerintah dan Pemuda Muhammadiyah melalui KOKAM Sinjai.

“Saya menyampaikan terima kasih atas penghargaan sebagai dewan kehormatan, ini merupakan sesuatu kebanggaan untuk saya dari pemuda Muhammadiyah,” jelasnya.

Andi Seto menjelaskan jika dukungan yang selama ini diberikan kepada organisasi atau lembaga di Kabupaten Sinjai, khususnya pada Pemuda Muhammadiyah adalah hal yang wajib dilakukan Pemerintah Kabupaten Sinjai, tidak hanya mendukung tapi ikut membina dan mengembangkan organisasi atau lembaga yang ada.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

“Jadi kalau ada yang mengatakan kenapa Pemda banyak mendukung, itu adalah kewajiban Pemda tidak ada tendensi politik, tidak ada hal-hal yang kita inginkan secara pribadi tetapi memang itu kewajiban kami sebagai pemda mendukung kegiatan pemuda-pemudi yang ada di kabupaten Sinjai yang memang tersalurkan melalui OKP yang ada,” kuncinya.

Dikdas KOKAM Sinjai ini mengangkat tema “Optimalisasi Gerakan Pemuda Menuju Kualitas, Berintegritas, dan Berkemajuan” dan dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, perwakilan Forkopimda, Ketua KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Pimpinan Wilayah KOKAM Sulsel serta pimpinan organisasi Ortom Muhammadiyah se-kabupaten Sinjai. (Asrianto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646