0%
logo header
Rabu, 21 Februari 2018 00:20

Dongkrak Produksi Pertanian, BATAN Temui Bupati Takalar

Dongkrak Produksi Pertanian, BATAN Temui Bupati Takalar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bersama Produsen Benih Padi Salewangang, menemui Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, berbagai persoalan untuk mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat diperbincangkan.

Sebagai lembaga yang bertungas melaksanakan penelitian, pengembangan dan pemanfaatan tenaga nuklir, BATAN berencana akan melakukan pengembangan sistem pertanian dan peternakan di wilayah Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Mantan Bupati Takalar Syamsari Kitta Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Saat Menjabat

“Kami bertemu Pak Bupati Takalar untuk melakukan kerjasama dibidang pertanian dan peternakan, kalau pak bupati setuju Insya Allah kami akan melakukan pendampingan untuk menunjang peningkatan hasil tani masyarakat di Takalar,” kata Asrori, Kepala Sub Badang Promosi BATAN saat ditemui, Selasa (20/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Syamsari Kitta mengatakan, pihaknya siap memberikan fasilitas untuk membantu BATAN dalam mendorong produksi hasil pertanian di kabupaten Takalar.

“Kami sangat mensuport rencana ini, saya langsung berkordinasi dengan Kepala Dinas Pertanian, untuk tahap awal sebagai percobaan kami siapkan lahan seluas 7 hektar,” kata Syamsari.

Baca Juga : Jalan di Desa Punaga Rusak Parah, Warga: Syamsari Kitta 5 Tahun Jadi Bupati Takalar Tak Ada Perhatian

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, Syamsari Kitta menjadwalkan akan bertemu pejabat BATAN pada Tanggal 4 Maret mendatang untuk membahas lebih jauh penyebarluasan produksi padi.

“Kita jadwalkan bertemu pejabat BATAN tanggal 4 (maret) mendatang, kita bahas semua rencana-rencana penyebarluasan padi di kabupaten takalar dengan hasil panen yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, dalam bidang peternakan, BATAN berencana akan mensuplai pakan ternak.

Baca Juga : Resmikan Rumah Sakit Internasional yang Belum Rampung, Bupati Takalar Tuai Kritikan

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Sub Bidang Penyusunan Anggaran BATAN, Fachrul dan PenanggungJawab Pengawas Tekhnis dan Mutu Produsen Benih Salewangang, H Bahar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646