0%
logo header
Kamis, 12 Oktober 2023 19:32

Dorong Duet Prabowo-Gibran, Tidar Sulsel: Ini Wujud Komitmen Prabowo Terhadap Generasi Muda

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Ketua PD Tidar Sulawesi Selatan yang juga Ketua Harian Tidar Sulsel, Muh Awaluddin Mangantarang. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua PD Tidar Sulawesi Selatan yang juga Ketua Harian Tidar Sulsel, Muh Awaluddin Mangantarang. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres dari Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Usulan itu berdasarkan hasil rembuk nasional pengurus Tidar se-Indonesia.

“Kami akan memberikan rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra untuk menjadikan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo Subianto,” kata Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dalam konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023) kemarin.

Terkait hal itu, Wakil Ketua PD Tidar Sulawesi Selatan yang juga Ketua Harian Tidar Sulsel, Muh Awaluddin Mangantarang mengaku sepakat dengan keputusan tersebut. Menurutnya, Gibran adalah figur potensial yang mampu mewakili kalangan anak muda.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

“Kami melihat tokoh yang sangat cocok untuk mendampingi Pak Prabowo melanjutkan kerja-kerja pembangunan yang sudah dan sementara berjalan, sekaligus tokoh muda yang mewakili kami di Pemilu 2024 adalah Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Awal, Kamis (12/10/2023).

Katanya, pada Pemilu 2024 kali ini anak muda memiliki kekuatan 56,45 persen suara pemilih, dengan total pemilih dari kelompok generasi milenial berjumlah lebih dari 113 juta pemilih.

“Untuk itu, sebagaimana arahan PP Tidar, inilah komitmen capres kami Bapak Prabowo Subianto dalam memberikan ruang yang seluas-luasnya dan sebesar-besarnya untuk anak-anak muda di Indonesia. Dalam waktu dekat ini, PP Tidar akan memberikan rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra untuk menjadikan Mas Gibran sebagai rekomendasi Cawapres Pak Prabowo Subianto,” tambahnya.

Baca Juga : Toyota Auto Show by Kalla Tawarkan Agya Limited Series, Angsuran Rp3 Juta

Meskipun demikian, kata Awal, pihaknya tetap menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia capres-cawapres. Diketahui, peluang Gibran maju sebagai cawapres tergantung putusan MK.

Sebab, jika mengacu pada Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 (UU Pemilu), batas usia minimal capres-cawapres berumur 40 tahun. Sementara saat ini usia Gibran masih 36 tahun.

“Sebagai warga negara dan organisasi yang taat hukum kami tetap menunggu hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi terkait batas usia capres-cawapres tersebut,” tegas mantan Sekretaris Jenderal PP ILMISPI itu.

Baca Juga : TP PKK Bajeng Barat Bangun Rumah Belajar Bagi Kader

Jika duet ini terwujud, kata Awal, adalah suatu langkah besar dalam keterlibatan anak muda sebagai pemilih suara mayoritas dalam panggung politik 2024 mendatang. Menurutnya, sudah selayaknya anak muda yang kapabel dan punya kompetensi diberikan ruang yang lebih.

“Ini bentuk aspirasi dari generasi muda sebagai harapan bahwa Pak Prabowo Subianto dan juga para pimpinan di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa mempertimbangkan Mas Bro Gibran sebagai figur potensial cawapres. Ini juga merupakan wujud komitmen Pak Prabowo dalam memberikan ruang di panggung politik bagi generasi muda,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646