0%
logo header
Rabu, 14 Februari 2018 09:55

Dorong Ekomomi Masyarakat, Sawerigading 13 dan Kemenkop RI Gelar Seminar Kewirausahawan

Dorong Ekomomi Masyarakat, Sawerigading 13 dan Kemenkop RI Gelar Seminar Kewirausahawan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Sawerigading 13 bekerjasama dengan Kementrian koperasi dan Usaha Kecil menengah Repoblik Indonesia (KEMENKOP-RI), menggelar seminar kewirausahaan bagi pemula, mahasiswa dan pedagang kaki lima (PKL) se kota Makassar.

Kegiatan ini digelar di gedung lestari 45 Makassar, selasa (13/02/2018). Tak kurang dari 300 peserta dari keterwakilan tiap kelurahan, PKL dan Kampus se-Kota Makassar.

Menurut salah satu peserta dari kalangan mahasiswa, kegiatan ini sangat membantu untuk memahami bagaimana memulai bisnis, terlebih ada bantuan modal usaha.

Baca Juga : Mampu Data 800-an UKM Dalam Dua Bulan, Enumenator Asal Parepare Dapat Apresiasi dari Kemenkop dan UKM RI

“Kami berterimakasih karena diberi kesempatan untuk mendapat ilmu, mendapat sertifikat, dan pengetahuan baru yang tidak didapat di kampus”, terang Heraman.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan pedagang kaki lima, Idin. Ia menilai sosialisasi ini cukup baik, terlebih ada kesempatan untuk mendapat modal usaha bahkan mencapai 25 juta rupiah.

“Kami terima kasih bisa diajak berpartisipasi, terlebih ada bantuan yanv memang kami perlukan untuk mengembangkan usaha” kata idin.

Baca Juga : Mampu Data 800-an UKM Dalam Dua Bulan, Enumenator Asal Parepare Dapat Apresiasi dari Kemenkop dan UKM RI

Sementara itu, Koordinator Sawerigading 13 Muh. Irzan Yasir, menjelaskan jika nantinya pendampingan akan terus dilakukan tidak hanya diawal, namun akan berkelanjutan.

“Mereka yang mendapat bantuan itu akan kami bisa secara berkesinambungan”, kata Irzan.

Kegiatan ini diikuti perwakilan seluruh kelurahan se-Kota Makassar. Mereka diundang unduk mendapat pemahaman dan nantinya diharap mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam keseharian, terkhusus untuk berani mulai untuk berbisnis.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646