0%
logo header
Senin, 26 April 2021 17:43

Dorongan Taufan Pawe Maju di Pilgub Dari Kepala Daerah Terus Mengalir, Kali Ini dari Bupati Luwu

Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, saat menghadiri Musda DPD II Golkar Luwu di Belopa, Senin (26/04/2021).
Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, saat menghadiri Musda DPD II Golkar Luwu di Belopa, Senin (26/04/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU – Bupati Luwu Basmin Mattayang, mendorong Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe maju bertarung pada Pilgub 2024 mendatang. Hal itu ia katakan saat sambutan di Musda X DPD II Golkar Luwu, di Hotel Borneo Belopa, Senin (26/04/2021).

Basmin Mattayang mengatakan, Taufan Pawe merupakan tokoh yang sangat layak didorong bertarung Pilgub 2024 mendatang. Salah satu indikatornya adalah TP merupakan kepala daerah paling berprestasi di Sulsel.

“Tidak gampang itu dua periode. Saya tahu persis sosok beliau (TP). Kalau kita lihat track recordnya, sebagai profesional hukum, kapasitasnya, aksebilitasnya sehingga sudah tepat menjadi calob Gubernur Sulsel,” kata Basmin Mattayang.

Baca Juga : H3RO Land Dream Battle, Tri Beri Kesempatan Gen Z Berkarier di Industri Gaming

Ia mengungkapkan, dirinya tak bisa dilepaskan dari Partai Golkar. Dia mengakui, dirinya politisi yang terlahir dan berhutang budi dari Partai Golkar. Sehingga, dirinya akan terus mendorong arah kebijakan Partai Golkar sesuai kemampuannya.

“Saya berhenti PNS karena Partai Golkar. Golkar ini sudah melekat dihatiku. Sehingga saya tidak bisa memisahkan diri dari Golkar. Insya Allah pak wali (TP), kita siap membantu Partai Golkar sesuai kemampuan yang ada,” jelasnya.

Basmin menuturkan, pada jamannya Partai Golkar Luwu sempat berjaya. dan bahkan tidak tanggung-tanggung dirinya sempat mendudukkan Anggota DPRD Luwu sebanyak 19 kursi.

Baca Juga : Erat Menyapa: Ribuan Warga Sambut Baik Komitmen Erna Rasyid Taufan Teruskan Pembangunan Parepare

“Pada era saya itu Anggota DPRD Golkar Luwu itu sebanyak 19 kursi, yah saya berharap Ketua Golkar yang terpilih nantinya itu bisa juga bekerja secara ikhlas dan sukarela serta komitmen untuk sama-sama besarkan Partai Golkar ini,” katanya.

Mantan Wakil Ketua GM Kosgoro Sulsel ini juga berpesan, Ketua DPD II Luwu nantinya harus memiliki kapasitas yang mumpuni. Mengingat, dirinya mengetahui Tuafan Pawe dalam membesarkan Partai memiliki kinerja cepat dan tepat.

“Kalau Ketua DPD II yang terpilih nanti ini harus berlari mengikuti gerakan cepat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, karena saya tahu persis beliau ini dalam bekerja selalu cepat dan tepat, dan yang terpenting siapapun terpilih nanti harus punya mimpi untuk mengikuti jejak Pak Taufan Pawe sebagai Kepala Daerah dua Periode,” tegasnya. (Rizal)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646