0%
logo header
Selasa, 13 September 2022 15:42

DPRD Gelar Paripurna Penyerahan KUA-PPAS Tahun 2023

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid menerima KUA-PPAS APBD Tahun 2023 yang diserahkan Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad (Istimewa)
Ket : Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid menerima KUA-PPAS APBD Tahun 2023 yang diserahkan Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare kembali menggelar rapat paripurna. Dengan agenda penyerahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Parepare, Iwan Asaad menyerahkan KUA PPAS APBD 2023 ke Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid, pada Selasa (13/9/2022) pagi.

Proses penyerahan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam dengan sejumlah anggota DPRD, SKPD, Camat hingga Lurah.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid mengatakan, rapat paripurna yang digelar hari ini adalah penyerahan KUA PPAS APBD tahun 2023.

“Tadi rapat paripurna itu tentang penyerahan KUA PPAS APBD Kota Parepare tahun anggaran 2023,” bebernya.

Tasming Hamid menjelaskan, KUA PPAS nantinya akan ditindaklanjuti untuk dibahas di Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) pemerintah.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

“Pada pembahasannya nantinya, tentu akan fokus pada poin-poinnya yang akan kita cermati. Ini baru plafon sementara, dan tentu teman-teman di Banggar akan mencermati, apakah ada yang ditambah atau ada dikurangi,” kata Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Tasming juga menyebutkan nilai dari KUA PPAS mencapai angka 800 miliar.

“Sekira 800 miliar rupiah lebih. Ini ada penurunan puluhan miliar dari tahun sebelumnya,” sebut Tasming.

Baca Juga : Tasming-Hermanto Paparkan 18 Program Unggulan: Prioritaskan Kemudahan Investasi dan Kesejahteraan Warga Parepare

Tak hanya itu, Anggota Fraksi Partai NasDem itu juga menambahkan, bahwa akan ada perubahan karena sifatnya masih sementara.

“Yang namanya sementara, masih bisa berubah. Termasuk apakah bisa berubah di anggaran dari setiap SKPD untuk memungkinkan untuk perubahan itu,” tandas Tasming. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646