0%
logo header
Selasa, 16 Agustus 2022 19:25

DPRD Parepare, Pemkot dan Forkopimda Simak Pidato Kenegaraan HUT ke-76 RI Secara Virtual

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : DPRD Parepare, Pemkot dan Forkopimda Simak Pidato Kenegaraan HUT ke-76 RI Secara Virtual (Istimewa)
Ket : DPRD Parepare, Pemkot dan Forkopimda Simak Pidato Kenegaraan HUT ke-76 RI Secara Virtual (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pemkot dan DPRD Parepare mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Parepare, Senin (16/8/2022).

Pidato kenegaraan itu disaksikan oleh Walikota Parepare Taufan Pawe, Wakil Walikota Pangerang Rahim, Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu dan pelbagai Pejabat Forkopimda.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Parepare, Kepala Instansi Vertikal, dan Kepala SKPD Pemkot Parepare. Para pejabat yang hadir menyimak pidato kenegaraan oleh Presiden Jokowi dari Gedung DPR-RI. 

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

“Alhamdulillah, kita telah menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun, melalui virtual meeting,” ungkap Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu.

Andi Nurhatina Tipu menjelaskan pidato kenegaraan digelar setiap tahun. Ia mengatakan pusat pemerintah memberi instruksi kepada Pemerintah Daerah untuk mengikuti secara virtual. 

“Kita ikuti karena memang ada surat edaran dari pusat bahwa setiap tanggal 16 Agustus dilaksanakan pidato kenegaraan. Di provinsi dan daerah kita gelar di Kantor DPRD masing-masing,” tandasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646