0%
logo header
Senin, 15 Januari 2018 15:13

Dua Legislator Peraih Suara Terbanyak di Pileg 2014 Kompak Menangkan Appi-Cicu

Dua Legislator Peraih Suara Terbanyak di Pileg 2014 Kompak Menangkan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dua Anggota DPRD Kota Makassar dari PKPI Arifin Deng Kulle dan PPP, Fasruddin Rusli mulai mengamankan memassifkan pergerakan ke konstituen masing-masing di dapilnya.

Sebut saja, Arifin Deng Kulle, legislator pemilik suara terbanyak 8.700 an lebih pada Pileg 2014 sudah menginstruksikan kepada timnya untuk menjaga basis massa.

Legislator PKPI ini memastikan bahwa konstituennya total mendukung Appi-Cicu.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

“Jadi tidak hanya sekedar menghimbau saja. Tapi memperjuangkan agar konstituen mendukung pak Appi-Cicu. Saya pribadi sudah rapikan tim dan mengajak memenangkan Appi-Cicu,” kata Arifin Daeng Kulle, Senin (15/1/2018).

Menurut Arkul, panggilan akrabnya, Appi-Cicu sudah menjadi harga mati untuk dimenangka di Pilkada Makassar.

“PKPI total memenangkan pak Appi-Cicu. Saya pribadi sudah mulai jalan (sosialisasi) di basis suara. Ini baru tahap awal,” tuturnya.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

Sementara itu, pemilik suara terbanyak ke dua dengan perolehan suara kurang lebih 6.474, legislator PPP Fasruddin Rusli memastikan konstitensinya total mendukung Appi-Cicu.

Hal ini dikatakan setelah melakukan pertemuan dan seluruh tim pemenangnya yang tersebar di daerah pemilihannya. Yakni, Kecamatan Makassar, Rappocinu dan Ujung Pandang.

“Saya secara pribadi sudah melakukan diskusi dengan tim, dan semuanya solid memenangkan beliau. Saya pribadi sebagai kader partai sudah pasti total dan all out dalam memenangkan pak Munafri dan ibu Rachmatika,” ucapnya.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Acil, sapaan akrabnya menegaskan, tidak hanya konstituennya secara pribadi. Tapi seluruh instrumen partai, simpatisan dan loyalis PPP akan menjadi kekuatan untuk memenangkan Appi-Cicu.

“Sudah pasti itu. Tidak ada alasan lagi, semua instrumen partai harus mendukung kepentingan pilihan partai. Dan PPP seperti itu, satu suara untuk sebuah kemenangan,” tandas Ketua Bappilu PPP Makassar ini.

Acil bahkan sudah turun melakukan kerja elektoral di lapangan, khususnya di Dapil (Daerah Pemilihannya), Kecamatan Makassar, Rappocinu dan Ujung Pandang. Menurutnya, tim-tim pemenangan tinggal menunggu arahan pilihan di Pilwali Makassar.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

“Kita sudah pastikan ikut akan usungan partai, kita pilih Appi-Cicu,” tandasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646