0%
logo header
Kamis, 26 Agustus 2021 14:10

Dukung Pembangunan Berkualitas, Pemkot Parepare Canangkan Pembentukan Forum Satu Data

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.
Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) melaksanakan kegiatan pencanangan pembentukan forum satu data.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti sejumlah pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Parepare, Kamis (26/08/2021).

Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Taufan Pawe, membuka acara tersebut. Hadir mendampingi Sekertaris Daerah H. Iwan Asaad.

Baca Juga : Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, tujuan daripada pencanangan pembentukan forum satu data di Parepare sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menyelesaikan permasalahan terkait penyelenggaraan data pembangunan lintas sektor.

“Ini dalam upaya mendukung perencanaan yang berkualitas dan pengendalian pembangunan yang efektif di Kota Parepare,” kata Hamka.

Pembentukan forum satu data, lanjut dia, sangat dibutuhkan dalam sistem pembangunan pemerintah kota. Karena dalam mengendalikan dan mengefektifkan pembangunan diperlukan adanya pengelolaan data yang akurat, mutakhir, terintegrasi, lengkap, akuntabel, dinamis, handal, mudah diakses, dan berkelanjutan.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Dengan analisis data yang mendalam tajam dan konprehensif melalui forum satu data ini nanti, tentu dapat mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah,” tandasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646