0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 17:50

Dukung Pemilu Aman dan Lancar, Pangerang Rahim Dorong Kesbangpol Parepare Kolaborasi dengan Penyelenggara

Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim. (Istimewa)
Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mendorong Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Parepare, agar berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilihan Umum.

Hal itu Pangerang tekankan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk memastikan tahapan pemilu di Kota Parepare berjalan aman dan lancar.

Apalagi, penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Kota Parepare, telah gencar melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024.

Baca Juga : Taufan Pawe Lepas 23 Kafilah Parepare Bertanding di MTQ Tingkat Sulsel

“Kami mendukung KPU dan Bawaslu sebagai pihak penyelenggara. Badan Kesbangpol kami kita dorong berkomunikasi aktif untuk berkolaborasi demi memastikan tahapan Pemilu 2024 ini aman dan lancar,” ucap Pangerang Rahim.

Pangerang juga meminta Kesbangpol turun melakukan pemetaan pada wilayah yang berpotensi terjadi konflik jelang pemilu 2024.

“Tidak menutup kemungkinan ada titik yang berpotensi terjadinya konflik. Namun kami berharap situasi itu tidak terjadi. Pemerintah kota Parepare akan terus melakukan langkah antisipasi dengan cara memperkuat sinergitas dengan pihak terkait,” tutup Pangerang Rahim.

Baca Juga : Taufan Pawe Harap MPP Beri Pelayanan Paripurna ke Warga Parepare

Diketahui, pemungutan suara akan serentak dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Untuk pemilihan presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646