0%
logo header
Selasa, 16 Januari 2024 15:48

Dukung Program Prioritas Gubernur, Ady Ansar Tanam Nenas Madu di Selayar

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ady Ansar. (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ady Ansar. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ady Ansar tengah mempersiapkan menanam nenas madu di Kabupaten Selayar. Langkah itu dilakukan untuk mendukung program prioritas dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Rencananya, ia akan membuka lahan di Desa Pattilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar. Ady Ansar menyiapkan lahan kurang lebih satu hektare untuk mendukung program prioritas Pemprov Sulsel itu.

“Buah nenas itu salah satu komoditi yang selama ini diabaikan. Padahal nenas ini memiliki harga komoditi yang tinggi. Harga tingkat petani itu kalau sudah panen Rp15 ribu sampai Rp20 ribu per buah,” kata Ady Ansar.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Saya mau tanam ini kurang lebih sekitar 3.500 bibit sementara lahan yang saya buka satu hektare. Saya buka menggunakan mesin-mesin modern jadi cepat,” tambah ketua DPD NasDem Selayar ini.

Menurutnya, nenas tidak lama diberdayakan namun sudah bisa berbuah dan tidak terlalu banyak memerlukan air dan pupuk. Makanya, kata Ady Ansar, sangat tepat untuk dibudidayakan.

“Program Pak Gubernur ini sangat tepat dalam rangka meningkatkan pendapatan petani dari sisi penanaman tanaman holtikultura,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646