0%
logo header
Kamis, 16 November 2023 18:50

Enam Peserta Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan Direktur PDAM Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania saat membuka proses Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk jabatan Direktur PDAM Tirta Jeneberang, di Ruang Rapat Wabup Gowa, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania saat membuka proses Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk jabatan Direktur PDAM Tirta Jeneberang, di Ruang Rapat Wabup Gowa, Kantor Bupati Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Sebanyak enam peserta mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk jabatan Direktur Utama dan Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang.

Keempat peserta tersebut yakni Irianto Razak dan Muhammad Ridwan Sabir yang mengikuti seleksi Direktur Teknik. Sedangkan Abdul Malik Abbas, Abd Razak, Azhar Baharuddin, Muhammad Khaerul Aco, dan Syamsuddin yang menjalani seleksi untuk posisi Direktur Umum.

Koordinator Panitia Seleksi Abdul Karim Dania mengatakan, seleksi ini diikuti sebanyak tujuh orang, namun satu diantaranya berhalangan hadir. Makanya hanya enam orang yang mengikuti seleksi lanjutan setelah dinyatakan lulus berkas.

Baca Juga : Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Rudal Care Tuai Apresiasi Positif dari Warga Makassar

“Proses seleksi ini tentunya mengikuti sesuai tahapan dengan mekanisme yang ada. Salah satunya uji kelayakan dan kepatutan,” jelasnya, di sela-sela pelaksanaan seleksi yang berlangsung di Ruang Rapat Wabup Gowa, Kantor Bupati Gowa, kemarin.

Karim yang juga Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa ini berharap, peserta mampu mengikuti seleksi dengan tertib agar berjalan sesuai yang diharapkan.

“Saya selaku koordinator panitia, mengucapkan selamat menjalankan kegiatan ini untuk penguji dan calon Direktur PDAM Tirta Jeneberang Gowa yang akan diuji, silahkan untuk diikuti dengan sebaik-baiknya agar berlangsung sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab Bantaeng Akui Program Assiama Presisi Polres dan Huadi Group Banyak Bantu Warga

Sementara itu, salah satu peserta seleksi Abdul Malik Abbas mengatakan, dalam ujian ini dirinya mengikuti seleksi untuk jabatan Direktur Umum PDAM Tirta Jeneberang Gowa. Sementara untuk persiapan yang dilakukan yakni membuat makalah yang isinya tentang penggambaran keadaan PDAM hari ini dan kedepannya.

“Alhamdulillah memahami apa yang sangat dibutuhkan dan harus dikerjakan untuk kemajuan Kabupaten Gowa,” ujar Malik yang saat ini juga menjabat Kepala Satuan Pengawasan Intern (SPI) di PDAM Tirta Jeneberang Gowa.

Malik menjelaskan, tugas dan fungsinya saat ini di PDAM Gowa yaitu tidak lain mengawasi PDAM secara umum dan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal. Baik, pemeriksa eksternal dari BPK, BPKP, dan lainnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Kemnaker RI Latih Karyawan Huadi Group

“Itulah kerja-kerja kami sebagai SPI untuk membantu manajemen dalam hal Ini direktur utama itu dapat mengontrol sebaik-baiknya perusahaan umum daerah,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646