0%
logo header
Minggu, 24 Oktober 2021 10:20

Festival “Gau Pakkaja” Resmi Dibuka, Bupati Sinjai Ucapkan Terimakasih ke Kemendikbudristek

Pembukaan Festival "Gau Pakkaja" oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu malam (23/10/2021).
Pembukaan Festival "Gau Pakkaja" oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu malam (23/10/2021).

“Besar harapan saya festival Gau Pakkaja ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memulai berkarya kembali, setelah vakum selama kurang lebih 2 tahun dikarenakan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Andi Seto mengatakan, tidak mudah menyelenggarakan sebuah festival budaya yang melibatkan banyak orang, sanggar seni, budayawan dan seniman tanpa konsep yang matang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Tidak mudah meyakinkan pemerintah pusat untuk melirik Sinjai tanpa konsep yang matang dan jelas. Saya yakin adik-adik di PKBM Todilaling memiliki konsep tersebut sehingga festival Gau Pakkaja dapat diselenggarakan dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga : BP Group Hadirkan Steffi Pro Sebagai Pengganti Asupan Gula Alami

Diakhir sambutannya, Andi Seto terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang berpatisipasi dalam festival ini terkhusus kepada PKBM Todilaling dan masyarakat Lappa yang telah memberikan dukungan moril terhadap penyelenggaran budaya maritim ini.

Dalam festival budaya yang rencananya dilaksanakan hingga tanggal 30 Oktober 2021 ini diawali dengan opening pertunjukan kolosal yang menceritakan aktifitas nelayan masyarakat Lappa yang melibatkan sekitar 50 lebih penari dari berbagai sanggar seni yang ada di Sinjai serta 13 perahu milik nelayan.

Pertunjukan kolosal hebat ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari seluruh pejabat dan masyarakat yang hadir, dimana mereka terkesima dengan penampilan dari para pelaku seni dan budaya yang ada di Sinjai.

Baca Juga : Sahabat LAPOR! Pemkab Gowa Wajib Jadi Agen Perubahan Pelayanan Publik

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar, para Kepala OPD, serta disaksikan oleh masyarakat baik yang hadir secara langsung maupun secara daring. (Asrianto)

Halaman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646