0%
logo header
Sabtu, 28 September 2019 08:54

Festival Salo Karajae di Parepare Momen Pulang Kampung Dua Tokoh Sulawesi Selatan Ini

Festival Salo Karajae di Parepare Momen Pulang Kampung Dua Tokoh Sulawesi Selatan Ini

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Festival Salo Karajae yang digelar di Kawasan Tonrangeng River Side, Kota Parepare menjadi momen kembalinya dua tokoh di Sulawesi Selatan ini ke kampung halamannya.

Dua tokoh itu Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah, dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Mas Guntur Laupe.

Malam pembukaan Festival pun menjadi meriah. Antusiasme masyarakat cukup besar menyaksikan acara pembukaan festival pariwisata sekaligus menyambut kedua tokoh yang lahir di kota bertajuk kota peduli tersebut. Jumat (27/09/2019).

Baca Juga : Hingga Juni 2024, Transaksi Saham di Sulawesi Selatan Capai Rp9,36 Triliun

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, merasa sangat terhormat atas kehadiran dua putra daerah Parepare itu.

“Saya sebagai Wali Kota yang juga lahir dan besar di Parepare merasa sangat terhormat dan bangga. Kehadiran bapak Gubernur dan Kapolda hari ini merupakan jawaban bahwa kota kami adalah kota yang senantiasa dirahmati. Presiden ke-3 almarhum bapak Bj Habibie juga lahir di Parepare,” terang Taufan Pawe.

Bagi Taufan Pawe, kehadiran Kapolda dan Gubernur Sulawesi Selatan akan menjadi spirit masyarakat. Festival Salo Karajae yang menjadi agenda tahunan Pemkot Parepare, kata dia, diharapkan menjadi agenda pegelaran pariwisata tingkat nasional.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Mudah-mudahan ini tanda Parepare akan maju dan berkembang dibawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah. Kita juga harap semoga festival Salo Karajae ini sukses sesuai keinginan kita semua sehingga event ini menjadi agenda Nasional,” harap Taufan Pawe.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe, merasa bangga kota kelahirannya kini berkembang dan mengalami kemajuan.

“Semoga Parepare lebih maju. Saya bangga melihat perkembangannya,” kata dia.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Sementara Gubernur Nurdin Abdullah berencana menjadikan penyelenggaraan Festival Salo Karajae tahun depan sebagai agenda wisata nasional dengan mengundang Menteri menyaksikan Festival tersebut.

Festival Salo Karajae Kota Parepare ini berlangsung selama sepekan. Selain sebagai sarana untuk menampilkan keindahan pariwisata Parepare, festival itu juga sebagai tempat hiburan masyarakat. (Aso)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646