0%
logo header
Kamis, 29 Agustus 2019 00:38

FKG Unhas Gelar Baksos Operasi Celah Bibir di Pinrang, Irwan Hamid Ucapkan Terima Kasih

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, bersama Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas.
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, bersama Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Propinsi dan PKK Kabupaten Pinrang, menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-langit di RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Sabtu (24/08/2019) lalu.

Tim baksos ini diterima langsung oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dan selalu mendukung untuk terlaksananya kerjasama yang baik.

Baca Juga : Libatkan Sejumlah Pihak, KPPU Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Bawang Putih

“Terima kasih kepada teman-teman dari Fakultas Kedokteran Gigi Unhas sudah mau memilih daerah kami sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial, saya mewakili pemerintah dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini,” tegas Andi Irwan Hamid.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pinrang itu menjelaskan beberapa program yang telah dijalankan selama 4 bulan masa jabatannya.

Untuk pertama kalinya Baksos ini dilaksanakan di Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka Dies Natalis Unhas ke 63 dan Program Kerja Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan dan merupakan kegiatan tahunan dari Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Unhas ke 63.

Baca Juga : KJPP Minta Pemilihan Komisoner KPID Sulsel Diulang

Baksos ini juga disupport Tim Anastesi FK Unhas, anggota PDGI Cabang Pinrang, Yayasan Celebes Cleft Center dan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Ketua tim Baksos yang dikoordinir oleh drg. A. Tajrin, M.Kes, Sp.BM(K) menjelaskan, Kabupaten Pinrang merupakan kabupaten ke-5 yang menjadi tuan rumah dalam rangkaian kegiatan Program PKK ini. Sebelumnya telah berlangsung di kabupaten Bone, Bantaeng, Enrekang dan Luwu.

“Pasien yang ikut serta dan lolos screening dalam bakti sosial ini berjumlah 16 orang, yang terdiri atas 1 pasien celah langit-langit dan 15 pasien celah bibir”, jelas drg. Tajrin yang juga merupakan Direktur RSGM Unhas dan Ketua Persatuan Ahli Bedah Mulut & Maksilofasial Pengurus Wilayah daerah Sulawesi Selatan.

Baca Juga : RPJPD Gowa 2025-2045 Disusun Menuju Indonesia Emas dan Keberlanjutan Pembangunan

“Hal ini merupakan wujud aksi nyata kepedulian sosial dari dokter gigi ke masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang berstatus ekonomi rendah pada pasien celah bibir dan langit-langit,” lanjut drg. Tajrin

Masyarakat Pinrang pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka berterimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan ini. Terutama Perdatin Sulsel dan Bagian Anastesi Fakultas Kedokteran Unhas yang selalu mensupport dengan mengirimkan dokter anastesi sebagai tim.

Mereka mengharapkan kegiatan sosial seperti ini akan terus ada untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat Sulawesi Selatan, bahkan seluruh Indonesia. (La Saddam)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646