0%
logo header
Rabu, 08 Mei 2024 14:57

Forum Komunikasi JKN Kukar Bentuk Sinergi Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Suasana Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN di Tenggarong. (Istimewa)
Suasana Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN di Tenggarong. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antar pemangku kepentingan dalam menyukseskan program JKN.

Forum ini diharapkan dapat menghasilkan saran, perbaikan, dan gagasan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kukar. Asisten I Akhmad Taufik Hidayat menekankan pentingnya harmonisasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan JKN.

“Saya menyampaikan apresiasi atas peran serta seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan program JKN,” ujar Akhmad Taufik pada Rabu (08/05/2024).

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Forum ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan terkait, termasuk perwakilan dari Dinas Sosial, Bappeda, Disdukcapil, dan Dinkes Kabupaten Kukar, serta pihak BPJS Kesehatan. Melalui forum ini, diharapkan terjalin diskusi yang konstruktif untuk mencari solusi atas berbagai kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan JKN di Kukar.

Akhmad Taufik juga menekankan pentingnya forum ini sebagai wadah untuk berbagi pengalaman, informasi, dan gagasan.

“Dengan adanya komunikasi yang terbuka dan transparan, diharapkan dapat ditemukan solusi-solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kukar,” katanya.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

Selain itu, forum ini juga menjadi ajang untuk memperkuat komitmen bersama dalam menyukseskan program JKN.

“Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah daerah, BPJS Kesehatan, dan seluruh pemangku kepentingan terkait, diharapkan program JKN dapat berjalan lebih efektif dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kukar,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646