0%
logo header
Rabu, 12 Januari 2022 14:36

Gabungkan Event Olahraga dan Destinasi Wisata, Bupati Launching Anjungan Sungai Malili dan Sport Tourism

Bupati Luwu Timur Budiman Saat Launching Wisata Anjungan Sungai Malili, Rabu (12/1/2022).
Bupati Luwu Timur Budiman Saat Launching Wisata Anjungan Sungai Malili, Rabu (12/1/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melaunching sebuah tempat wisata baru yang ada di Kecamatan Malili yakni Anjungan Sungai Malili (ASM) dan sekaligus juga melaunching Lutim Sport Tourism (LST) yang dipelataran pinggir sungai Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Rabu (12/01/2022).

launching ASM dan LST sebagai upaya memperkenalkan prospek Sport Tourism menggabungkan event olahraga dan destinasi wisata dalam satu kemasan dan juga sebagai upaya untuk menggairahkan dunia pariwisata dan olahraga di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman berharap sungai Malili ini menjadi destinasi wisata bukan hanya buat orang Malili saja, tapi bisa juga orang luar Malili maupun Luwu Timur datang kesini untuk menikmati keindahan sungai Malili dan rencananya Anjungan Sungai Malili dijadikan sebagai kawasan Car Free Day.

Baca Juga : Ketua DPRD Hadiri Pelepasan 73 Jamah Calon Haji Luwu Timur

“Inn Shaa Allah, ijin pak Kapolres, semoga omicron tidak masuk ke daerah kita dan tetap level 1 Covid-19, kita bisa car free day di tempat ini setiap hari Sabtu dan Minggu, dan kemudian para penjual juga bisa disini berjualan, karena roda perekonomian di tengah pandemi ini tetap harus bisa berjalan dengan baik,” harap Budiman.

Launching tersebut ditandai pelepasan Burung Merpati kemudian dilanjutkan dengan senam bersama disepanjang pelataran Anjungan Sungai Malili dengan menghadirkan instruktur senam yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Penulis : Asril Astian
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646